WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

RAKOOR Persiapan Forkopimda Subang, Bupati Subang Sinergi bersama Kapolres dan Dandim 0605 Subang Dalam Menjaga Stabilitas Daerah


Subang JMI,
 Bupati Subang H. Ruhimat bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, melaksanakan Rapat Persiapan Rakor Forkopimda, bertempat di Saung Jimat. Kamis, (26/01/2023).

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si sebagai moderator menyampaikan bahwa Rapat yang akan dilaksanakan merupakan Tindak lanjut undang undang sesuai dengan Tugas pokok Forkopimda, dimana Forkopimda merupakan forum pengambilan keputusan yang strategis, dimana tugasnya diantaranya :

1. Mengambil kebijakan dalam keadaan mendesak

2. Mengambil keputusan yang strategis

3. Deteksi dini, cegah dini dan penanganan dini potensi ancaman,"paparnya.

Lebih lanjut,"Sekda Subang menyampaikan Tujuan Rapat yang dilaksanakan adalah Tindak lanjut Rakornas (Rapat Koordinasi Nasional) yang dipimpin langsung oleh Presiden RI pada tanggal 17 Januari 2023.

Sekda Subang menyampaikan bahwa ada ada 8 point yang disampaikan oleh Presiden, diantaranya

1. Pengendalian inflasi, pantau langsung harga, dan hari hati dalam peningkatan harga PDAM.

2. Turun kan kemiskinan ekstrem

3. Penurunan angka stunting

4. Investasi tata ruang

5. Memaksimalkan produk dalam negeri

6. Susun tata kota

7. Jaga stabilitas politik menjelang Pesta Demokrasi

8. Jamin kebebasan beragama.

"Kita akan tindak lanjut dengan rapat negeri yang akan dihadiri oleh kepala desa, camat, unsur perangkat daerah dan Forkopimda"ungkap Sekda Subang H.Asep nuroni


Dalam sambutannya Bupati Subang H.Ruhimat menyampaikan bahwa rapat yang akan dilaksanakan merupakan salah satu cara untuk menyampaikan solusi kepada semua pihak, sehingga harapan Presiden yang disampaikan pada Rakornas bisa dilaksanakan di semua lini.

"Apa yang harus dilakukan oleh rakyat ditengah kondisi saat ini, kita harus lakukan implementasi rakornas tersebut untuk kita lakukan rapat tingkat kabupaten, harapan kami itu bisa dilakukan dan diikuti oleh kepala desa, camat, Kapolsek, danramil, Kapus, itu harapan saya. Tujuannya, supaya nyambung apa yang diharapkan oleh presiden dan harapan kita semua untuk langkah langah yang harus ditempuh."imbuhnya.

Bupati Subang mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres Subang yang terus bersinergi dalam menjaga stabilitas daerah, serta membantu masyarakat di tengah kondisi saat ini.

"Terima kasih pak dandim dan kapolres yang selalu mensupport, karena urusan stabilitas negara itu bukan hanya urusan bupati, saya inginkan apa langkah konkrit kita, apa yang harus dilalukan oleh masyarakat di tengah kondisi saat ini, dengan didukung oleh potensi yang ada."ujarnya.

Bupati berharap, Rakor yang akan dilaksanakan, mampu menghasilkan solusi dari berbagai masalah yang ada. "Mudah mudahan apa yang kita harapkan, bisa kita lakukan, minimal untuk kesulitan pangan, krisis ekonomi harus kita atasi. Harapan saya, tolong berikan saran, hal hal apa yang bisa dilakukan."harapnya.

Hadir dalam Rapat tersebut di antaranya Dandim 06/05 Subang, Letkol inf.Bambang Raditya.M.Han,Kapolres Subang, AKBP.Sunarni .S.IK,SH,MH  Para Asda, Para Kepala OPD, Kabag Pemerintahan, Kabag Ekonomi Setda Subang, serta Perwakilan BPS dan Bulog.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pengukuhan Pengurus MUI Kec.Gunungkaler, Bpk Sumartono,S.STP.M.Si. Sampaikan Amanat Bupati Tangerang

TANGERANG, JMI - Majelis ulama indonesia (MUI) kec. Gunung kaler melaksanakan pengukuhan khidmat, dengan tema mengoptimal kan pe...