WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rencana Kunker Ketua DPR Bareng Wamentan di Wilayah Tapal Kuda, Bakal Hasilkan Banyak Manfaat


Jakarta JMI
, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi, rencananya pada tanggal 16 Januari 2023, bakal melakukan kunjungan kerja di wilayah tapal kuda tepatnya Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kunjungan kerja ini dalam rangka melihat sejauh mana perkembangan wilayah pertanian yang menjadi penunjang ketahanan pangan masyarakat Indonesia tersebut. 

Kemudian, menyerahkan bibit kedelai, kacang hijau, dan kacang tanah. Membuat Memorandum of Understanding (MoU) rencana digitalisasi pasar ternak. Lalu, menggelar dialog bersama pemimimpin pondok pesantren, petani, dan peternak se-Kabupaten Bondowoso.

"Tim yang diutus ke lokasi di maksud untuk melakukan koordinasi di lapangan telah kembali dan memastikan lokasi kunjungan telah siap," kata Koordinator Barisan Puan Maharani Untuk Indonesia,  Masagus Ferry Arifin, dalam keterangan persnya, Rabu (11/1/2023).

Ferry Arifin menekankan, sesuai dengan pesan yang kerap disampaikan Puan, salahsatu program kerja DPR RI adalah berupaya memperhatikan kebutuhan masyarakat baik di kota hingga pelosok Indonesia. Salah satunya dengan memastikan, ketersediaan pangan aman di setiap wilayah yang dikunjungi.

Untuk itu, lanjut Ferry Arifin, pihaknya bakal terus melakukan koordinasi dengan semua elemen terkait, guna memastikan segala persiapan dan kebutuhan kelengkapan agenda kunjungan bersama kedua tokoh tersebut dapat berjalan sesuai harapan.

"Koordinasi dengan semua elemen terkait sesusai dengan topoksi masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Bendahara Umum Forum Komunikasi Kerukunan Antar Suku (FK2AS), Rudy Gunawan Bastari, mengapresiasi rencana kunjungan kerja bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi. 

Pasalnya, kunker itu bakal melahirkan banyak manfaat terutama pada eksistensi warga ke depan, mengingat ada rencana memberikan  bantuan pelatihan yang tujuannya untuk membangkitkan perekonomian warga khususnya petani pascapandemi.

"Saatnya kita baur membaur bangkit meningkatkan ekonomi Indonesia ke depan. Kami sangat apresiasi kunker pak wamen dan ibu Puan Maharani," tutup Rudy Gunawan.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...