WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Rusia Klaim Raih Kemajuan dalam Perang di Donetsk Ukraina


Moskwa, JMI -
Rusia mengklaim pasukannya meraih kemajuan dalam perang di Donetsk di timur Ukraina. Pertempuran berlanjut di titik-titik penting di sepanjang garis depan yang panjang saat pasukan Rusia berusaha memperluas cengkeraman mereka di wilayah Donetsk di timur Ukraina.

Pemimpin Donetsk yang ditunjuk Kremlin, Denis Pushilin, mengklaim bahwa pasukan Rusia bergerak maju di dekat Vugledar , sebuah kota bernilai strategis di barat daya kota Donetsk.

"Sekarang kami dapat mengatakan bahwa unit telah menetapkan posisi di bagian timur Vugledar, dan pekerjaan juga dilakukan di sekitarnya," kata Pushilin, menurut kantor berita Rusia.

Tapi Kyiv menolak klaim tersebut, sambil mengakui bahwa pertempuran di sana sangat sulit.

"Musuh tidak menghitung jumlah penduduknya dan, meski banyak korban, mempertahankan intensitas serangan yang tinggi," kata Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada Minggu malam.

Analis percaya baik Ukraina dan Rusia bersiap untuk gerakan ofensif yang signifikan dalam beberapa bulan mendatang dan pesawat Barat dapat meningkatkan kekuatan Kyiv, dengan angkatan udaranya sendiri secara signifikan terkuras oleh perang selama 11 bulan.

 

Sumber Beritasatu

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lelang Khas Tanah Desa Sambung 2024 Penuh Dengan Antusias Warga

GROBOGAN, JMI - Dalam upaya memenuhi anggaran pandapatan dan belanja desa tahun 2024,Pemerintah Desa Sambung Kecamatan Godong K...