WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Satu Juta Sertifikat Halal Akan Dibagikan Gratis di Tahun 2023


TEMANGGUNG, JMI
- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Temanggung menggelar bazar UMKM bagi pemilik usaha yang sudah mempunyai sertifikat halal di Halaman Kantor Kemenag, Minggu (15/1/2023).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Temanggung, Ahmad Muhdzir mengatakan, kegiatan ini digelar untuk pelaku UMKM yang berada di Kabupaten Temanggung, terutama yang sudah mengajukan pendaftaran untuk mendapatkan sertifikat halal. Di samping gratis, proses pengajuan sertifikat halal tergolong mudah dan pembuatannya dibantu oleh Pendamping Produk Halal (PPH) yang sudah bersertifikat.

“Ketika prosesnya sudah dilaksanakan secara online dan sudah diverifikasi oleh para pendamping halal, dapat rekomendasi dari PPH untuk mendapatkan sertifikat, langsung turun sertifikat halalnya dari BPJPH,” ungkap Ahmad Muhdzir.

Ia mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada pelaku usaha pada tahun 2023 untuk mengajukan produknya mendapatkan sertifikat halal. Karena di tahun ini, pemerintah melalui Kementerian Agama menargetkan satu juta sertifikat halal untuk pelaku UMKM secara gratis.

Diharapkan, dengan terdaftarnya produk UMKM yang bersertifikat halal, maka usaha yang dijalankannya akan semakin sukses, laris dan berkah.

Selain Bazar UMKM, Kemenag Kabupaten Temanggung juga mengadakan deklarasi untuk umat beragama dalam rangka untuk menghadapi tahun toleransi 2023. Dengan toleransi tersebut, diharapkan dapat tercipta kondusivitas di Kabupaten Temanggung.

Deklarasi dilaksanakan oleh semua tokoh lintas agama, sehingga akan terhindar dari perpecahan, jauh dari permusuhan, serta dapat membangun Temanggung lebih baik lagi, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kita harus rukun, meskipun pilihan kita berbeda dan tidak menggunakan politik identitas agama,” pungkas Ahmad Muhdzir.

 

Sumber Jatengprov.go.id

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...