WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Setelah Puluhan Tahun Alun-alun Singaparna Miliki Wajah Baru Nan Cantik

Wajah Baru alun-alun Singaparna (Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil)

Tasikmalaya JMI, Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya kini memiliki wajah baru. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut, wajah baru Alun-alun Singaparna itu hadir setelah berpuluh tahun lamanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, Alun-alun Singaparna akan segera diresmikan. “Minggu depan, setelah berpuluh tahun, wajah baru Alun-alun Singaparna akan hadir dan akan diresmikan,” kata Ridwan Kamil dalam postingan Instagramnya resminya Ridwan Kamil, Kamis, (05/01/2023).

Secara pribadi, orang nomor 1 di Jabar itu berpesan kepada warga Tasikmalaya untuk menjaga kebersihan dan ketertiban.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil membagikan bideo singkat yang menggambarkan wajah baru Alun-alun Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Tampak dalam video tersebut, Alun-alun Singaparna sudah ramai dikunjungi warga.

Banyak fasilitas yang ada di Alun-alun Singaparna mencakup gerbang utama, akses Sekunder, Plaza lokomotif, Plaza Budaya, Lokomotif dan Kolam Air Mancur.

Selain itu, ada juga area Bloombak Taman Perdu, Rumput Sintetis, Jogging Tack, Finteens outdor, Post Terpadu dan Pol PP, Ornamen Batik dan taman Perdu, Area Resapan Air dan Taman, Area Bermain Anak dan pertunjukan.

Salah-satu pengujung Alun – alun singaparna warga asal Kec. Sariwangi Dede Farid (34), diakuinya sudah sekian lama mendambakan Alun- alun seperti ini, selain penaatan yang bagus.

“Yaa sekarang bisa jadi tempat swafoto atau tempat bermain anak – anak. Jadi sekarang tuh tidak jauh lagi, ada tempat yang deket dan mudah di akses,” ujarnya.

Sebagai informasi bahwa Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dengan dukungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun ulang Alun-alun Singaparna sejak September 2022 lalu

Harusnya, pengerjaan taman Alun-alun Singaparna tersebut sudah selesai pada 31 Desember 2022, akan tetapi hingga kini proses pekerjaan masih berlangsung.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen, mengatakan awalnya pembangunan Taman Alun-alun Singaparna targetnya harus selesai tahun 2022, namun karena terkendala cuaca yang selalu diguyur hujan deras, maka hingga awal Januari 2023  pengerjaannya belum tuntas, Menurutnya pembangunan revitalisasi tersebut sudah 97 persen.

"Intinya laporannya pekerjaan taman Alun-alun Singaparna hari ini sudah 97 persen, dalam tahap penyelesaian. Jadi tinggal 3 persen lagi tahap akhir penyempurnaannya," ujar Zen, hari Rabu, (4/1/2023) lalu.

“Hingga saat ini pembangunan taman Alun-alun singaparna belum selesai. pihak pemborong melakukan perpanjangan,” tambahnya .

Belum diumumkan secara pasti kapan hari dan tanggal berapa peresmian Revitalisasi taman Alun-alun Singaparna ini.

Namun, Gubernur Ridwan Kamil sudah memberikan Clue atau kode dalam unggahannya hari Kamis 5 Januari 2023,  jika peresmian akan dilakukan minggu depan.


Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...