WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Shin Tae-yong Ngamuk Meski Timnas Indonesia Menang 2-1 Atas Filipina


JURNALMEDIAIndonesia
- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ngamuk, meski skuad Garuda menang 2-1 atas Filipina dan lolos ke semifinal Piala AFF 2022. Hal itu disebabkan penyelesaian akhir Marc Klok dkk bisa dibilang jelek di laga malam tadi.

Bermain di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023) pukul malam WIB, Timnas Indonesia memang unggul lebih dulu lewat gol tandukkan Dendy Sulistyawan (21’). Dominasi skuad Garuda berlanjut hingga mencetak gol kedua via Marselino Ferdinan (43’).

Namun demikian, di babak kedua, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. The Azkals -julukan Timnas Filipina- pun mempertipis ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen (83’).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia resmi ke semifinal sebagai runner up di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand, yang mampu mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku sangat kesal dengan penyelesaian akhir yang buruk. Padahal, kata Shin Tae-yong, Timnas Indonesia sudah diberikan evaluasi besar selepas pertandingan pertama melawan Kamboja di laga perdana Grup A.

“Pertama saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain berhasil tembus semifinal. Tetapi saya tidak puas dengan hasil pertandingan. Saat ini, saya tidak senang,” ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan, Senin (2/1/2023).

“Dengan belajar dari laga pertama melawan Kamboja, ada beberapa peluang yang sempurna, dan kita tidak bisa dapat mencetak gol. Selesai pertandingan, saya tegaskan kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan peluang baik, apalagi performa kita semakin membaik,” sambungnya.

 “Hari ini sama (tidak dapat manfaatkan peluang emas), itu membuat saya tersinggung, itu yang membuat saya harus mengevaluasi lagi,” tambahnya tegas.

Sementara itu, belum diketahui siapa yang akan berhadapan dengan Timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2022. Sebab, Skuad Garuda harus menunggu hasil pertandingan pamungkas dari Grup B pada Selasa, 3 Januari 2023.

Akan tetapi, Timnas Indonesia bakal dipastikan menghadapi juara Grup B di semifinal Piala AFF 2022. Leg pertama semifinal Piala AFF 2022 pun berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat 6 Januari 2023.

 

Sumber Okezone 

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tidak lebih dari 10 Jam, Dua Pelaku Pembunuhan Diringkus oleh Polres Banjar

Banjar JMI, Polres Banjar Polda Jabar - Satuan Reserse Kriminal Polres Banjar Polda Jabar tidak lebih dari 10 Jam amankan pelaku Pembunuhan...