WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tingkatkan Kenyamanan Belajar Siswa PAUD, Ruang Kelas TK Budi Asih I Telah Direhab


MAJALENGKA JMI,
Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) memberikan perhatian yang cukup tinggi dalam menciptakan suasana yang kondusif dengan melakukan perbaikan ruang kelas sejumlah sekolah agar layak guna dan nyaman saat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar.Salah satu penerima bantuan dari program yang dicanangkan Pemkab melalui Dinas Pendidikan Majalengka tersebut, yakni TK Budi Asih I yang berada di Kecamatan Majalengka.

Melalui APBD perubahan tahun 2022 dengan pagu anggaran sebesar Rp.149.889.000, beberapa ruang kelas dan ruang guru di sekolah itu kini telah mengalami perbaikan atau direhabilitasi.

"Tujuan pelaksanaan rehabilitasi tersebut untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana sesuai dengan standar pendidikan dan meningkatkan kenyamanan siswa dalam mengikuti proses pembelajaran," jelas Kepala Dinas Pendidikan Majalengka, Hj. Lilis Yuliasih, Kamis (19/1/2023).

Lilis mengatakan, jika kondisi ruang kelas yang baik dan layak maka peserta didik menjadi lebih efektif dalam melaksanakan proses belajar mengajar. 

Sehingga, dengan bantuan rehabilitasi sarana pembelajaran tersebut, ia berharap ke depannya dapat meningkatkan efektivitas jalannya kegiatan belajar mengajar.

"Semoga setelah dilakukannya rehabilitasi terhadap prasarana gedung TK Budi Asih I ini bisa mendorong dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Majalengka," tandasnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...