WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ujian Kolaborasi Praktek IPA, Guru SMA St. Kristoforus II mengusung Masak Donat dan Bakpao


Jakarta JMI,
Bagi para siswa Sekolah Menengah Atas, terutama jurusan IPA, praktikum di sekolah adalah kegiatan yang sering mereka lakukan. Hal ini dikarenakan beberapa mata pelajaran di jurusan tersebut, seperti Kimia, Biologi, dan Fisika, mengharuskan praktik.

Di SMA Sekolah santo Kristoforus 2 para siswa melaksanakan Ujian praktek IPA tingkat kelas 12 di lapangan indoor gedung A SMP-SMA St. Kristoforus II, jalan taman palem lestari  blok A18 Cengkareng, jakarta barat, Rabu (25/1/2023).

"Ujian praktek tersebut sebagai salah satu penentu kelulusan kaloborasi antar mata pelajaran, yaitu Fisika, kimia dan biologi, " Kata Wakasek bidang Kurikulum SMA St. Kristoforus II Aprianto Romatua, Rabu (25/1/2023). 

Menariknya, yang namanya remaja tentu ada-ada saja tingkah mereka. Ada yang benar-benar serius untuk praktikum ada pula yang kelakuannya nyeleneh seperti menakar air dan bahan lainnya dengan ekpresi lucunya. 

Dalam ujian prakter tersebut para siswa diharuskan membuat makanan dengan cara memasaknya secara kelompok kaloborasi sedangkan menu ditentukan diusung oleh guru biologi dan kimia. 

Kali ini, Siswa diminta membuat donat dan bapau dengan melakukan perekaman mengunakan ponsel yang nanti para siswa harus bisa memperentasikan uji coba pembuatan bajan makanan tersebut saat di kelas mereka, tentang bagaimana cara pembuatan, reaksi kimianya, takaran bahan makanan tersebut.


Faisal 6444/Red/JMI

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Melindas, Purnawirawan Eko Tak Bawa Hasya ke RS

JAKARTA, JMI - Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Hasya Attalah Syahputra (HAS) terlindas mobil yang dikemudikan oleh purnawirawan Polri,...