WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Walikota Jakarta Barat Hadiri HGN ke-63 di Posyandu Kembangan Utara


Jakarta JMI
, Dinas Kesehatan Provinsi Jakarta mendukung pelaksanaan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 tahun 2023 dengan serangkaian kegiatan meliputi operasi timbang, pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita dilingkungan rumah sakit, puskesmas dan posyandu secara serentak diseluruh wilayah DKI Jakarta.

Gebyar HGN diadakan di posyandu kembangan Utara dihadiri oleh walikota Jakarta barat Yani Wahyu Purwoko kegiatan ini mengangkat tema “Cegah Stunting Dengan Protein Hewani”. Rabu, (25/01/2023)

Pelaksanaanya dimulai dari pertengahan bulan Januari 2023 tidak hanya itu kegiatan perayaan HGN ini menggunakan slogan atau tagline “Protein Hewani Setiap Makan Dan Isi Piringku Kaya Protein Hewani.”

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dr. Widyastuti.MKM “Peringatan HGN tahun 2023 merupakan momentum penting dalam menggalang kepedulian dan meningkat kan komitmen dari berbagai pihak untuk bersama melakukan untuk melakukan pencegahan stunting khususnya diwilayah DKI Jakarta,” ucapnya


“Stunting dapat dicegah dengan melakukan edukasi gizi isi piringku kaya protein hewani pada ibu hamil.ibu menyusui.ibu balita remaja dan pemberian tablet tambah darah pada remaja putri. hal ini juga dapat mendorong percepatan pencapaian RPJMN tahun 2024 bidang kesehatan yaitu Penurunan Prevolensi Stunting dan Wasting,” pungkas dr Widyastuti MKM.

lebih lanjut Widyastuti menjelaskan bahwa selama beberapa pekan kedepan dinas kesehatan provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan sosialisasi  campak rubella dan operasi timbang bagi kader di Provinsi DKI jakarta melaksanakan rapat kordinasi pelaksanaan posyandu di PAUD dan taman kanak kanak.

“Untuk memperingati HGN ini diharapkan kepala suku dinas kesehatan di 6 wilayah kota/kabupaten administrasi DKI Jakarta, Direktur Rumah Sakit dan kepala puskesmas dapat melaksanakan kegiatan kegiatan yang merupakan aksi nyata tenaga kesehatan masyarakat, Lintas sektor terkait kemitraan dengan swasta” tambah Widyastuti.

Selain itu akan digelar pula pelaksanaan kampanye tentang penting nya protein hewani untuk pencegahan stunting berupa penyuluhan, sosialisasi kegiatan lainya yang disesuaikan dengan anggaran, kondisi dan kebutuhan masing-masing Instansi.


Bisri/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Disperkim Kota Bandar Lampung Aprisiasi Sinergitas Program BSPS

BANDAR LAMPUNG, JMI - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan pada tahun 2...