WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

12 RT di Wilayah Jakarta Terendam Usai Diguyur Hujan Sejak Semalam


JAKARTA, JMI
- Akibat hujan deras yang telah mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Ahad (26/2) malam menyebabkan 21 Rukun Tetangga (RT) terendam. Dari catatan catatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta puluhan RT terendam banjir dengan ketinggian air mulai dari 30 hingga 80 cm.

"Genangan yang sebelumnya terjadi di 17 RT dan 3 ruas jalan tergenang, saat ini menjadi 21 RT atau 0,069 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," ujar Kepala Pusdatin BPBD DKI, M Insyaf dalam keterangannya, Senin (27/2).

Menurut Insyaf, wilayah yang tergenang tersebar di Jakarta Barat sebanyak 11 RT, Jakarta Selatan 2 RT, dan Jakarta Timur sebanyak 8 RT. Untuk menanggulangi genangan air itu pihak BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat.

Lanjut Insyaf, para petugas yang diterjunkan akan melakukan penyedotan genangan air di puluhan RT tersebut. Kemudian petugas juga memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Petugas ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

"Penyebab banjir karena curah hujan tinggi akibat luapan Kali Item, Kali Krukut, dan Kali Ciliwung," kata Insyaf.

 

Sumber Republika

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Daftarkan segera !!! KPU Subang Buka Seleksi Calon PPK di Pilkada 2024, Berikut Jadwal dan Persyaratannya

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang telah membuka seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala ...