WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bentuk Kepedulian Atang Irawan Beri Bantuan Pupuk Organik Kepada Petani Di Grobogan


GROBOGAN JMI,
Sebagai wujud kepedulian kepada petani di wilayah Kabupaten Grobogan Jawa Tengah ketua bidang hubungan legislatif DPP Partai Nasdem Dr Atang Irawan menggelar fokus diskusi group dengan puluhan petani perwakilan dari 19 kecamatan se kabupaten grobogan. Minggu (26/2/2023).

Dalam pertemuan yang dilakukan di kantor Nasdem Kuripan dengan para petani tersebut guna untuk menyerap aspirasi para petani terkait penggunaan pupuk dan  peningkatan hasil panen, Partai Nasdem komitmen memberikan bantuan pupuk organik kepada para petani di wilayah kabupaten Grobogan.

Dalam kegiatan ini para petani diberikan pemahaman tentang manfaat pupuk organik supaya hasil pertanian lebih maksimal.


Dr Atang Irawan,  yang juga menjabat sebagai ketua Bidang Hubungan Legislatif DPP Partai  Nasdem dan sebagai Bacaleg DPR RI  menyampaikan, saat ini petani masih mengalami problem dalam mengelola lahan pertaniannya, oleh karena itu pihaknya turut dalam membantu masalah petani salah satunya dengan memberikan bantuan pupuk organik secara gratis. 

"Pertanian masih banyak masalah tapi ini tidak hanya tanggung jawab pemerintah tapi seluruh komponen bangsa salah satunya partai politik tentunya,.apalagi ada problem lonjakan distabilitas diharga pupuk,  maka salah satunya kita bersama-sama harus membantu kebutuhan para petani dan Pupuk cair ini bisa menjadi salah satu alternatif dalam menyelesaikan masalah yang di hadapi petani,guna untuk menunjang dalam rangka pertanian yang lebih maju khusunya di Kabupaten Grobogan," ujar Atang

Menurutnya pupuk hayati atau organik yang diberikan kepada para petani ini bukanlah jenis pupuk yang baru namun jenis pupuk tersebut sudah sering digunakan oleh petani.

Menurutnya pemberian pupuk hayati dilahan pertanian hanya untuk suplemen saja supaya tanah menjadi subur dan unsur haranya bisa maksimal.

Atang Irawan  mengajak para petani untuk mengurangi menggunakan pupuk kimia dan langkah selanjutnya kita akan membagikan pupuk organik untuk wilayah kabupaten Grobogan, Blora dan Rembang kurang lebih  sebanyak 100 hektar.

Sementara salah satu petani mengaku penggunaan pupuk organik lebih murah, bahkan ramah lingkungan. "Dengan adanya pupuk hayati, bisa  mengurangi pupuk kimia.dari segi ongkos lebih berkurang (murah)," katanya.


Heru gun/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...