WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bobok Bumbung PBB PKB Warga Desa Kawali


Ciamis JMI,
Ada pemandangan menarik ketika ratusan Warga Dusun Kiaralawang, Desa Karangpawitan, Kec. Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berkumpul di Aula Madrasah Al Hidayah sambil membawa bumbung atau celengan. Kamis, (02/02/2023)

Tak lama kemudian warga Bersama - sama membongkar seluruh isi bumbungnya, System Bumbung dendiri di desa-desa ini cukup berhasil, dan hasil bumbung sering digunakan untuk keperluan bayar Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling), Urunan Desa (Urdes) serta Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB)



Program menabung di celengan atau bumbung itu dibuka secara serentak setiap dua bulan sekali di setiap desa di Kecamatan Kawali, sehingga ketika ada wajib pajak yang belum tercapi target untuk bayar PBB-nya bisa terus menabung.

Yang menarik pembukaan Bumbung kali ini adalah salah satu warga yang sampai melebihi target untuk pembayaran pajaknya, PBB yang harus dibayar hanya Rp. 62 ribu, sedangkan hasil tabungan dicelengannya mencapai Rp. 7.335.000

Camat Kawali Yayan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Desa Kecamatan kawali yang sudah begitu antusias dengan Gerakan Bumbung PBB-P2 dan PKB, serta kegiatan ini mendukung program pemerintah melalui ketaatan membayar pajak "Lunas tepat waktu".


H.Kemal/ZR/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Buntut Kontroversi Wasit Saat Lawan Qatar, PSSI Resmi Ajukan Protes ke AFC

JMI - Ketum PSSI, Erick Thohir menyatakan bila pihakya sudah melayangkan protes terkait kontroversi keputusan wasit di laga timnas U-23 In...