WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Desa Lunas PBB P2 Lebih Awal, Bapenda Majalengka Berikan Hadiah Sepeda Motor


MAJALENGKA JMI,
Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Majalengka (Bapenda Majalengka) memberikan reward bagi desa-desa yang telah berhasil dalam pencapaian target Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Penyerahan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Majalengka secara bergiliran, sekaligus melakukan pendistribusian Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) ke setiap pelosok daerah.

"Pemberian reward ini bentuk apresiasi bagi desa-desa yang telah berhasil mencapai pemenuhan target pajak PBB sebelum jatuh tempo dan desa yang lunas tercepat," jelas Kepala Bapenda Majalengka, H. Irfan Nur Alam, Rabu (01/2/2023).

Di samping itu, imbuhnya, bahwa pemberian hadiah tersebut diharapkan bisa memotivasi bagi desa-desa lainnya untuk lebih mengoptimalkan lagi dari potensi capaian target dalam pelunasan pajak PBB.

Sementara, di hari ini Bapenda Majalengka telah menjangkau layanan jemput bola menyerahkan SPPT PBB P2 sekaligus memberikan hadiah bagi desa-desa yang berada di 7 wilayah kecamatan. Ketujuh kecamatan itu yakni Banjaran, Talaga, Malausma, Lemahsugih, Cikijing, Cingambul dan Bantarujeg.

Sesuai dengan nama program yang diusung Bapenda Majalengka yaitu GEMPITA, suasana jalannya kegiatan begitu terlihat meriah dan antusias para kepala desa dan camat, ketika mengetahui daerahnya itu menempati urutan teratas dan tercepat telah berhasil memenuhi target pajak PBB.


Tanpa diundi, satu persatu nama desa dan petugas pemungut pajak langsung diumumkan sesuai dengan predikat keberhasilannya dalam mengoptimalkan pajak PBB di daerahnya. 

Sesuai nama desa yang terpanggil,  kemudian kepala desa atau perwakilannya maju ke depan untuk menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Kepala Bapenda Majalengka.

Bagi desa tercepat lunas dengan perolehan tertinggi dan tidak mempunyai tunggakan dalam penyelesaian target pajak PBB mendapatkan hadiah sepeda motor.

Untuk klasifikasi di bawahnya, mendapatkan hadiah seperti sepeda listrik, kulkas, smart tv, dispenser dan hadiah hiburan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan diberikan apresiasi dalam bentuk ini bisa mengungkit semangat teman-teman para petugas pemungut pajak, para kepala desa dan camat agar ke depannya bisa lebih mengoptimalkan lagi pencapaian target PBB," jelas Irfan Nur Alam.

Sesuai agendanya, bahwa Bapenda Majalengka di awal tahun ini menggelar kegiatan penyebaran SPPT PBB P2 kepada seluruh wajib pajak. Program tersebut diwarnai dengan pemberian reward bagi desa yang telah berprestasi dalam hal pelunasan pajak PBB P2 setiap tahunnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bawaslu Subang Gelar Rapat Evaluasi Tahapan Pemilu 2024, Sekaligus Proyeksikan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Subang, JMI - Bawaslu Subang menggelar rapat evaluasi tahapan pemilu 2024, yang merupakan kegiatan terakhir pengawasan melekat y...