WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lapas Kelas IIA Subang, Gelar Apel Pencanangan Pelestarian Nilai-Nilai Budaya dan Kearifan Lokal


Subang JMI,
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menggelar apel pencanangan pelestarian nilai -nilai budaya dan kearifan lokal di lingkungan kerja Lapas Subang, Bertempat di Aula lapas kelas IIA Subang,Rabu (22/02/2023).

Dalam kegiatan  Apel pencanangan ini ,dipimpin langsung oleh Kalapas Subang Tomi hendri dan di ikuti oleh Pejabat struktural, JFT, Dan seluruh Pegawai staf lembaga Pemasyarakatan kelas IIA Subang, dengan menggunakan pakaian adat sunda.

Kasi binadik cepy mulyawan A, Md, ip S. H. MH menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai wujud pelestarian nilai-nilai adat sunda di Lapas Subang ,"imbuhnya.


Lebih lanjut Cepy menyampaikan bahwa “Kegiatan yang  dilaksanakan hari ini dalam rangka melestarikan nilai-nilai budaya adat sunda sesuai dengan perintah Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat” Ucap cepy.

Cepi menambahkan,"bahwa Menindaklanjuti dasar pelaksanaan apel pencanangan kegiatan ini ,berdasarkan Surat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor W.11.UM.01.01-1020 tanggal 17 Januari 2023 Perihal Pelestarian Nilai-Nilai Budaya Dan Kearifan Lokal di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat.

Kedepannya baju adat ini di pakai satu kali setiap minggu setiap hari rabu di Lapas Subang akan menggunakan pakaian adat sunda dan bahasa sunda sebagai wujud mengimplementasikan Nilai-Nilai Budaya dan Kearifan Sunda," Tuturnya.

“Harapan kami melalui kegiatan rabu nyunda ini, adat-adat sunda semakin bisa dilestarikan, kemudian para generasi muda bisa mengingat dan mengetahui lagi nilai adat di Tanah Pasundan ini,"pungkasnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ayo Buruan Daftarkan Diri Anda! Bawaslu Subang Rekrutmen Pengawas ADHOC Khusus Panwaslu Kecamatan di Pilkada 2024

Koordinator Divisi SDM organisasi Diklat Bawaslu, ketua Pokja Rekrutmen panwascam pilkada Subang 2024 Imanuddin Subang, JMI – D...