WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Malam Tasyakuran Bupati Grobogan Bersama Wartawan Dalam Peringatan HPN 2023


GROBOGAN JMI,
Puncak acara peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Kabupaten Grobogan diperingati secara sederhana yakni dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Grobogan pada malam tasyakuran di pendopo Kabupaten setempat,  Kamis, (9/2/2023).

Hadir Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wabup dr. Bambang Pujiyanto,  forkompinda, Kajari Dandim, Kapolres, Wakil DPRD, Sekda Moh. Sumarsono , para Kepala OPD, para Camat se Grobogan dan para  insan pers yang berkarya di Kab. Grobogan.

Dlm sambutannya Heru Dwi Cahyono selaku PLt Kadiskominfo Grobogan mengatakan setiap tanggal 9 Pebruari bertepatan dengan hari wartawan selalu dilaksanakan kegiatan peringatan,  mengingat peran pers begitu pentingnya untuk kemajuan proses pembangunan di daerah. Pers di Indonesia memiliki sejarah perjuangan. Untuk hal itu, kata Heru, Hari Pers Nasional tetap kita peringati pada tanggal tersebut.  Tema peringatan HPN 2023 "Pers Bebas , Demokrasi Bermartabat", sangatlah tepat karena thema tersebut mampu menjadi pendorong bagi insan pers di tanah air, imbuh Heru

Sementara itu Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan ucapan selamat Hari Pers Nasional 2023 kepada semua insan pers, khususnya di Kab. Grobogan. Bupati menilai selama ini wartawan Grobogan telah banyak.membantu Pemkab Grobogan dalam.penyampaian informasi kemajuan pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. "Saya minta kepada semua insan pers di Grobogsn untuk tetap saling bersinergi dengan Pemkab termasuk para OPD nya, sehingga bisa terwujud suasana yang harmonis" ucapnya.


Kegiatan HPN 2023 di Kabupaten Grobogan di isi dengan senam bersama wartawan dengan Bupati dan forkompinda, lomba antar Dinas terbaik dengan Keterbukaan Informasi Publik, dan lomba video kreatif terkait dengan icon HPN "Inovasi Pangan, Sandang dan Papan Bebasis Informasi dan Kebudayaan".

Setelah dilakukan evaluasi oleh tim yuri, keluar sebagai juara I Dinas dengan Keterbukaan informasi publik terbaik adalah Disperindag , juara II Bappeda dan juara III Disdukcapil. Adapun Camat dengan Keterbukaan Informasi publik terbaik I adalah Gubug  disusul Tegowanu dan Penawangan. Sedangkan  sebagai juara video kreatif adalah Juara I Bayu Nugroho dengan judul "Sego jagung, Sayur lompong mbah Parjo", juara II Ahmad Kanip Faizul Mubin dengan judul "Cassaca cake/ Gethuk singkong" dan juara III Muh. Taufiq Rohman yang berjudul " Kebahagiaan dalam.Kekurangan".

Adapun juara I lomba video kreatif mendapatkan hadiah uang sebesar Rp.2 juta,  juara II Rp.1,5 juta dan juara III Rp.1 juta.

Di akhir acara malam tasyakuran HPN 2023 Kab. Grobogan ditutup dengan foto bersama para insan pers dengan Bupati, Wakil Bupati dan forkompinda Grobogan. Sebelumnya diserahkan foto karikatur Bupati Grobogan dari perwakilan media kepada Bupati Grobogan.


Heru gun /JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...