WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Musrenbang Kec. Mekarbaru Membahas Program Unggulan serta Menampilkan Seni Budaya dan Karya Anak Pribumi


Kab. Tangerang JMI,
Camat Mekarbaru Miftah Shurito,S.STP.MM  beserta para kasi dan staf Mengelar acara musrenbang dengan tema “Pemantapan SDM yang Berdaya Saing Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat”

Turut hadir anggota DPRD Dapil 2 Kab. Tangerang, perwakilan Bapeda Kab Tangerang, Kapolsek Kronjo Mekarbaru, Danramil Kronjo Mekar Baru,  Kepala Puskesmas, Kepala KUA, OPD,OKP, Kepala Desa se-Kecematan Mekarbaru, Kepala Sekolah se-Kec. Mekarbaru Tokoh Agama, dan Tokoh Adat

Dengan Menampilkan Seni Budaya, Kuliner, Home Industry Seperti Tas Wanita dan Batik Khas Mekarbaru Kab Tangerang yang di laksanakan di aula Kec.Mekar baru, Jl. Pendidikan Mekarbaru, Kab Tangerang. Rabu, (15/02/2023)

Di awali dengan penampilan budaya pencak silat terumbu banten dari SMK Bina Insani Kec. Mekarbaru lalu di buka dengan pembacaan bismilah dan lantunan ayat suci Al-qur'an oleh qori nasional asal Kec.Mekarbaru Kab Tangerang ustdzah Delini menyusul lagu wajib Indonesia Raya dan Mares Mekarbaru.

Selanjutnya di sampaikan oleh Sekcam Mekarbaru Udin,S,AG. MSI, tentang Definisi Musrenbang, tentang dasar hukum dan acuan peraturan pemerintah terkait musrenbang, maksud dan tujuan, instansi yang terlibat dan telah hadir dalam undangan.

Lanjut dengan Launching Batik Kembang Pari Khas Mekarbaru yang di ambil dari bahasa jawa dalam arti kembang ialah bunga sedangkan pari artinya padi, Berikut dengan Penyerahan batik kepada anggota DPRD Kab. Tangerang yang telah hadir, oleh Camat Mekarbaru Miftah Shurito.


Sambung dengan Sambutan anggota DPRD Kab.Tangerang Fraksi PDI P Supardi biasa di sapa dengan  Dadi, ia menyampaikan, "Pada hari ini Kec. Mekarbaru bisa menampilkan suasana yang berbeda dari biasa - biasanya, ternyata banyak budaya dan kekayaan yang belum terbuka, pada hari ini lah kita bisa melihat kegiatan kegiatan dalam rangka Musrenbang Kec. Mekarbaru, dengan perjuangan kita semua inshaAllah Mekarbaru menjadi lebih maju, kita gali perlahan - akhirnya muncul qori tingkat nasional, launching batik di desain oleh puta mekarbaru yaitu Bapak aang, ini luar biasa namun di sini yang belum di miliki ialah gedung bersama saya juga perihatin karena di kabupaten tangerang kecamatan mekarbaru yang blm memiliki gedung bersama, kepada bpk perwakilan dari bappeda tolong masukan usulan gedung bersama dan juga pengairan lahan pertanian.” ucapnya

Memang di mekarbaru belum ada sekolah negeri, namun hasil responnya masih banyak sekolah swasta yang jumlah muridnya belum memadai, untuk itu sebaiknya utamakan potensi anak - anak sekolah dan juga fasilitas pendidikannya, upayanya kita menciptakan kegiatan agar anak - anak kita mempuyai skill di bakatnya masing - masing.

Berjalannya acara musyawarah tersebut Miftah Shurito selaku Camat Mekarbaru memaparkan dalam sambutannya, " ialah   prioritas usulan pembangunan wilayah mekarbaru di antaranya. Normalisasi saluran air, rehab sekolah, bedah rumah, rabat beton jalan umum, TPT, jalan desa, paving block, spal, ruang kelas sekolah, pasilitas puskesmas, dan gedung bersama,”jelasnya

Lanjut Miftah Shuriito, "Di wilayah kec mekarbaru memang sebagian  sudah ter akomodir namun kita ketahui di mekarbaru masih banyak warga yang berada di bawah garis kemiskinan. Dan wilyah yang infrastrukturnya belum memadai saya berharap dari pihak terkait bersama sama dapat merealisasikan," akhir sambutannya.

Berikutnya usulan - usulan dari perwakilan wilayah dan instansi masing - masing sesi tanya jawab dan di tutup dengan do'a penutup.


Mulyadi/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...