WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Hari Pers Nasional Tahun 2023, Sahabat Wartawan Tanggamus Adakan Ngumpul Bareng


TANGGAMUS JMI,
Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari 2023, puluhan jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Wartawan Timur wilayah Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung adakan kumpul bareng, ajang silaturahmi bertempat dikediaman Bung Ariyanto Kabiro Sergap Buser Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang, Kamis, (09/02/23).

Dikesempatan ini, hadir Bung Amirudin Rachman salah satu Kepala Biro (Kabiro) media online yang juga selaku pengawas Group WhatsApp Sahabat Wartawan Timur (SWT) serta jurnalis diluar Kecamatan Talangpadang, Airnaningan, Pugung di wilayah Timur Kabupaten Tanggamus.

Pertemuan tersebut bertujuan agar para jurnalis bisa saling mengenal satu sama lain nya sekaligus untuk mempererat hubungan sesama Insan Pers. 

Selain itu, dipertemuan tersebut juga menjadi ajang tukar pikiran dan diskusi sesama rekan sejawat, agar kedepannya jurnalis menjunjung tinggi solidaritas. 

Sapriadi, Kabiro Media beritakharisma.com, mewakili Amirudin selaku pemilik gagasan, dalam  sambutannya mengatakan ajang silaturahmi ini selain untuk menjalin keharmonisan antara wartawan, juga untuk berdiskusi dan bertukar pikiran serta berbagi pengalaman dan ilmu tentang jurnalis.

Ia pun berharap melalui kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan hubungan antara sesama Insan Pers sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik.

"Saya sebagai salah satu wartawan yang tergabung dalam Group WhatsApp Sahabat Wartawan Timur mendukung penuh dengan adanya kegiatan yang positif ini," kata Sapriadi saat menyampaikan sambutannya. 


Hal senada juga di sampaikan Subhan  yang mewakili para jurnalis hadir dalam kegiatan itu. Ia juga berharap agar kegiatan ini bisa diagendakan secara rutin pertiga bulan sekali, agar kekerabatan sesama Insan Pers bisa lebih dekat dan terjalin rasa, kekeluargaan hingga terhindar perselisihan sesama Insan Pers.

"Ajang silaturahmi ini sangat besar manfa'at nya jika sesama Insan Pers sudah saling mengenal, tentunya akan saling menghormati dalam melakukan tugas dan fungsi sebagai jurnalis, mari kita utamakan etika dan mengedepankan kode etik kita dalam bekerja sebagai jurnalis hingga masyarakat betul-betul bisa merasakan manfa'at kita sebagai kontrol sosial," terangnya.

Dikesempatan itu juga, Dian Akrobi selaku Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Tanggamus sekaligus Kabiro JURNAL MEDIA Indonesia dalam penyampaiannya mengatakan, dengan adanya pertemuan ini tetap menjaga marwah sesama Insan Pers dan dapat menambah wawasan sesama jurnalis sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik.

"Mari kita sama-sama menjaga marwah sesama Insan Pers, agar selalu menjaga hubungan dengan baik dan berharap melalui pertemuan ini bisa menambah wawasan sesama jurnalis sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik. Bagi yang belum bisa menghadiri kegiatan ini harap dimaklumi, mungkin karena masih banyak kepentingan diluar kota, tetap bersatu, kokoh dalam menjalin komunikasi kedepannya," tutup Robi.


Ris/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Terjadi Lagi Musibah Bencana Alam Tanah Longsor di Desa Cipayung Girang Wilayah Hukum Megamendung Kabupaten Bogor

Kab Bogor. JMI - Sekitar pukul 03:10 WIB, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung dilanda bencana alam berupa tanah longsor...