WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Walikota Jakarta Barat Distribusikan 130 tandon Air Bersih Bantuan PAM Jaya ke Warga RW 04, Kelurahan Semanan

Jakarta JMI - Pemerintah Kota Jakarta Barat menerima bantuan 130 tandon air dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda PAM Jaya untuk memperluas akses air bersih bagi warga tidak mampu di wilayah tersebut.

"PAM Jaya memberikan 130 tandon air bagi warga yang tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan akses air bersih di Jakarta Barat," kata Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko saat ditemui di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat.

Yani mengatakan, penyediaan air bersih juga bagian dari program Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) dalam menerapkan konsep Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Beberapa wilayah permukiman di wilayah Jakarta Barat belum mendapatkan akses air bersih. Salah satu wilayah yang belum mendapatkan akses air bersih, yakni RW 04, Kelurahan Semanan, Jakarta Barat.

Pemkot Jakbar akan memetakan wilayah yang kurang mendapatkan akses air bersih. Setelah pemetaan tersebut, pihaknya akan mulai mendistribusikan 130 tandon pemberian PAM Jaya ke warga yang membutuhkan.

Dia berharap pemberian tandon gratis tersebut dapat membantu masyarakat mendapatkan air bersih sehingga dapat terhindar dari ragam penyakit.

Pemkot juga tengah melakukan beragam program guna menerapkan STBM di wilayah tersebut. Salah satunya membangun tangki septik gratis di beberapa kawasan padat penduduk dalam program "Jumat Berfaedah".

Tangki septik tersebut dibangun agar warga tidak membuang kotoran ke aliran kali atau sungai yang ada di dekat rumah. Dengan demikian, warga dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan terhindar dari potensi tengkes atau stunting.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...