WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ada percikan Diduga Korsleting Arus Listrik, Motor R15 Mendadak Terbakar di Kembangan


JAKARTA JMI,
Beredar video memperlihatkan sepeda motor terbakar di Jalan Baru, tepatnya di pinggir exit tol Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Selasa (7/3) siang. Dari narasi yang beredar motor itu jenis Yamaha R15 bernomor polisi B 4089 BOI.

Dalam video tersebut, tampak api melahap habis motor. Apinya cukup besar. Hal itu juga turut menarik perhatian warga sekitar.

Kapolsek Kembangan Kompol Ubaidilah mengatakan, motor itu mengalami kecelakaan tunggal. Korban mengalami kerugian Rp 30 juta.

"Atas insiden tersebut korban hanya mengalami kerugian material sebesar Rp 30 juta," kata Ubaidilah.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Diaman Saragih menuturkan, kejadian tersebut bermula saat korban yang diketahui bernama Sukarta (45) warga Palmerah, Jakarta barat, sedang mengendarai sepeda motor miliknya.

Di tengah jalan, kendaraannya itu tiba-tiba mengalami mati mesin.

"Motornya mogok kemudian oleh korban berusaha untuk menghidupkan kendaraan miliknya, namun saat menstarter timbul percikan api dari bawah tangki kendaraan," jelasnya.

Diaman menyebut, saat itu pemilik motor melihat adanya percikan api. Tiba-tiba api membesar dan melahap motor.

"Korban selamat sementara kendaraan miliknya berupa sepeda motor jenis Yamaha R15 hangus terbakar oleh si jago merah," ujarnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.15 WIB dengan menggunakan air dan apar. Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat adanya korsleting listrik pada kendaraan tersebut.

"Untuk analisa awal kemungkinan adanya korsleting pada arus kelistrikan kendaraan tersebut," tandasnya.


Zr/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringati HUT Ke 27 Kabupaten Tanggamus, Pemkab Tanggamus Laksanakan Upacara Bendera dan Ziarah Kubur di Taman Makam Pahlawan

TANGGAMUS, JMI - Pemkab Tanggamus laksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 bertempat di lapangan Merdeka, Kel...