WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kang Isong Maju Sebagai Bacakades Desa Gunung Sari, yang akan Bawa Perubahan Besar di Desanya


SUBANG JMI
, Perhelatan pikades 2023 di wilayah kabupaten Subang semakin dekat,Sosok tokoh masyarakat  yang biasa di sapa Kang Isong, menyatakan siap menjadi Bakal Calon Kepala Desa Gunungsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Senin, (6/3/2023).

Kang isong dalam Visi dan Misi nya  akan membawa perubahan besar di Desanya. 

“Visi saya, Bersama Membangun Desa, yakni melibatkan segenap komponen warga dalam berbagai upaya pembangunan”, kata Kang Isong, Bakal Calon Kades Gunungsari.

Menurut Kang Isong, membangun Desa itu tujuannya untuk kepentingan semua warga, maka dengan melibatkan segenap komponen masyarakat, adanya kebersamaan, pembangunan dapat lebih terarah, transparan, serta sesuai yang diinginkan masyarakat.

“Kita ingin pembangunan itu sesuai dengan keinginan masyarakat, dari kita, oleh kita dan untuk kita”, jelas Kang Isong.

Soal Misi nya, Kang Isong juga menyebutkan memiliki berbagai terobosan yang nantinya untuk di-implimentasikan secara nyata jika nanti menjabat sebagai Kades Gunungsari priode 2023-2029.

“Pelayanan kepada masyarakat itu hal utama pada Misi saya, membuat perubahan ke arah yang lebih baik, segala urusan masyarakat dipermudah dan tanpa beban”, jelasnya.

Kang Isong juga menyinggung soal pengelolaan anggaran dana Desa, dalam pengelolaannya ingin ia lakukan dengan transfaran, dan setiap rancangan melalui musyawarah mufakat bersama warga.

“Jangan ada yang ditutupkan, semua harus transfaran, begitu juga dengan program-program pemerintah, harus dijalankan sebagaimana mestinya, baik itu bantuan pemerintah kepada masyarakat dan program lainnya”, ungkapnya.

Peluang besar untuk men-sejahterakan warga, juga menjadi misi Kang Isong, terutama dalam mengatasi pengangguran,

“Memasukkan tenaga kerja ke perusahaan, menciptakan berbagai hal yang mendorong naiknya perekonomian warga, menciptakan Desa Wisata , olah PAD dan banyak lagi…”, akunya.

Tidak berhenti disitu, Kang Isong juga ingin membangun semangat warga masyarakat dalam berorganisasi, komunitas, keagamaan, kepemudaan, kreativitas, asah kecerdasan, olympiade pendidikan, seni, baik untuk pria dan wanita, tua dan muda, bahkan dari kalangan manapun akan dirangkul demi mewujudkan insan-insan yang cemerlang.

“Ada itensifnya nanti, kita bina itu semua sebagai bentuk dukungan kita, dan berusaha selalu kita fasilitasi guna mempelancar semuanya”, ungkap Kang Isong dengan wajah yang penuh semangat ingin membawa perubahan.

Kang Isong yang dikenal sebagai Tokoh yang memiliki kepedulian sosial tinggi, juga ingin sangat memperhatikan kondisi kesehatan masyarakat.

“Akan ada program pemeriksaan kesehatan gratis dan penyediaan ambulan gratis buat warga”.

“Banyak lagi terobosan menuju perubahan yang lebih baik, secepatnya ingin saya ciptakan perubahan di Desa Gunungsari, saya benar ingin mengabdi kepada masyarakat secara luas”, tutup Kang Isong.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...