WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Meriahkan HUT Ke-75 Kab. Subang, Satlinmas Antar Kecamatan se-Kabupaten Subang Ikuti Lomba PBB


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat, bersama Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, menghadiri Apel Pembukaan Pelaksanaan Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) Satlinmas antar Kecamatan se-Kabupaten Subang, bertempat di Gor Gotong Royong. Selasa, 28 Februari 2023.

Apel serta lomba PBB tersebut, dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kabupaten Subang, ke-73 Satuan Polisi Pamong Praja, ke-61 Satuan Perlindungan Masyarakat, serta ke-104 Pemadam Kebakaran tingkat Kabupaten Subang.

Dalam laporannya, Kabid Gakperdang Saefullah S.H menyampaikan bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Lomba PBB adalah untuk mempererat silaturahmi, membentuk Satlinmas yang profesional, menanamkan kedisiplinan dan menjadi modal pokok untuk mengambil sikap.

Safullah juga menyampaikan bahwa peserta berjumlah 300 orang yang berasal dari 30 kecamatan dengan komposisi 10 orang per kecamatan.

Sementara itu, Pada apel tersebut, Bupati Subang H. Ruhimat  selaku pembina apel dalam amanatnya mengucapkan terima kasih kepada Satpoldam yang telah melaksanakan perlombaan PBB.

Bupati Subang H.Ruhimat mengapresiasi atas peran dan kontribusi yang telah diberikan oleh Linmas dalam perjalanan dan pertahanan bangsa.

"Kehadiran Linmas sangat sentral dalam perjalanan hidup bangsa, apalagi dengan kontribusi yang telah diberikan dan peran yang telah dimainkan oleh ketahanan sipil selama ini."tuturnya.


Selain itu, Bupati berharap, kegiatan yang dilaksanakan, mampu bermanfaat untuk semua pihak, khususnya untuk Satlinmas dalam menjalankan tugasnya, sehingga dapat bertugas dengan profesional sebagai garda terdepan pertahanan masyarakat.

"Semoga bisa mempererat silaturahmi Satuan Masyarakat di wilayah kabupaten Subang, membentuk sikap profesional dan sebagai Garda terdepan di tengah masyarakat, serta membentuk kedisiplinan dan profesionalisme sebagai anggota satlinmas."paparnya.

Lebih lanjut," Bupati Subang meminta semua anggota linmas untuk dapat mempersiapkan diri, terlebih saat ini Indonesia akan menuju ke tahun tahun politik.

"Mohon bapak-bapak ibu-ibu anggota salinmas, nampaknya terlebih lagi kita dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif, Pilkada dan pilpres, tentunya sangat dibutuhkan kesiapan dan keikhlasan dari semua hal, khususnya anggota linmas"harapnya.

Menutup amanatnya, Bupati Subang H.Ruhimat berpesan kepada Satlinmas yang hadir, untuk selalu bekerja dengan baik dan profesional sesuai dengan SOP.

"Jalankan dengan profesional jalankan dengan SOP jangan sekali-kali kita berbuat yang tentunya akan memancing permasalahan saya nitip jalankan sesuai tupoksi masing-masing"ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati dan wakil Bupati Subang menyaksikan perlombaan PBB Satlinmas. Pada perlombaan PBB tersebut beberapa hal yang dinilai adalah PBB dasar, komandan regu, gerakan Barisan dan formasi kreatifitas, dan performance termasuk atribut peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Pejabat Forkopimda, Para Camat, Para kepala OPD, dan tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...