WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Perbaikan Jalan, Pemkab Majalengka Siapkan Total Anggaran Sebesar Rp.145,9 Miliar


MAJALENGKA JMI
, Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka), Jawa Barat tahun ini menganggarkan dana dari APBD dan Bankeu sebesar Rp.145,9 miliar untuk biaya perbaikan jalan kabupaten dan jalan poros desa.

"Untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik kita anggarkan dari APBD kabupaten sebesar 56,9 miliar," kata Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Selasa (7/3/2023). 

Kemudian, bantuan keuangan Bankeu dari provinsi dan pusat sebesar Rp.89,07 miliar itu akan dialokasikan salah satunya pada perbaikan jalan Cigasong - Cikijing dengan anggaran sebsar 30 miliar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Majalengka, H. Agus Tamim mengatakan, bahwa di tahun 2023 ini sejumlah akses jalan kabupaten yang ada di wilayah selatan, barat, timur dan utara Majalengka akan diperbaiki.

"Alhamdulillah berkat perintah Pak bupati, jalan-jalan di Majalengka kini akan segera diperbaiki. Kita perlu apresiasi karena jalan dengan kondisi baik itu selain membuat nyaman pengguna jalan, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," kata Agus saat mendampingi Wakil Gubernur, Uu Ruzhanul Ulum meninjau jalan Rusak di daerah Maja.

Selain jalan yang bersumber dari APBD Majalengka, lanjut dia, ada pula anggaran perbaikan jalan dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat.

Totalnya jika diakumulasikan untuk perbaikan jalan tahun ini bersumber dari Bankeu Provinsi Jawa Barat dan pusat, kurang lebih mencapai 89,07 miliar.

"Dana Bankeu ini berkat perjuangan semua pihak, baik OPD Pemkab Majalengka, wakil rakyat, tokoh masyarakat, warga Majalengka dan elemen masyarakat lainnya," tandasnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sungai Cijurey Penyokong Pertanian di Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Sungai Cijurey, yang melintasi wilayah Cibodas hingga Maja dan menyatu dengan Sungai Cilutung di Desa Bonang, Kecamatan ...