WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

KBRI minta Diaspora promosi Indonesia di Spanyol

JUM'AT 19 AGUSTUS 2016 | 09:49 WIB
Indonesia
London, JMI - KBRI Madrid mendorong dan memfasilitasi pembentukan Diaspora Indonesia di berbagai kota di seluruh Spanyol, untuk menjadi mitra KBRI Madrid dalam mempromosikan Indonesia di Spanyol.

Hal itu diungkapkan Dubes RI di Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso dalam pidato pada acara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dalam rangka HUT RI ke-71 yang diadakan di halaman KBRI Madrid.

KBRI Madrid dalam keterangan yang diterima Antara London, Jumat acara diikuti sekitar 400 masyarakat Indonesia yang datang dari Madrid dan kota-kota lain seperti Valencia, Alicante, Bilbao, Murcia, Ciudad Real, dan Granada.

Sejalan dengan Tema Peringatan HUT RI tahun 2016, Indonesia Kerja Nyata, Dubes mengajak seluruh masyarakat Indonesia di Spanyol untuk berkontribusi bagi peningkatan kerjasama RI-Spanyol, untuk mempromosikan pariwisata Indonesia dan produk Indonesia kepada masyarakat Spanyol.

Untuk itu ia menghimbau diaspora Indonesia untuk ikut mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kepada masyarakat Spanyol. Dalam upaya mendukung dicapainya target peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dari rata-rata 8 juta per-tahun pada 2013 menjadi 20 juta per-tahun pada 2019.

Dubes mengakui Spanyol unggul dalam menarik wisman, sekitar 68 juta setiap tahunnya, untuk itu KBRI Madrid menyambut rencana Menteri Pariwisata RI untuk bekerjasama dengan Menteri Pariwisata Spanyol.

Acara Perayaan HUT RI dan Kemlu RI ke-71 di KBRI Madrid dihadiri Komandan dan anggota Satgas Pengadaan Kapal Layar Latih Mabes TNI AL yang sedang bertugas di Vigo, dimeriahkan penampilan Tari Rateuh Jaro dan Tari Pukat dibawakan Tim Kesenian SMAAl Azhar Kemang Pratama, vocal group Keluarga Kristen Indonesia di Madrid (K2IM). Para tamu kalangan diaspora Indonesia menikmati seluruh rangkaian acara, dan hidangan menu makanan Soto ayam Kudus dan Nasi Tumpeng.

A N T A R A
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...