WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kak Seto Lantik Pengurus LPAI Majalengka

MAJALENGKA, JMI - Pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Majalengka periode 2021-2026 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum LPAI.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardian, Ketua DPRD Majalengka, Eddy Anas dan unsur Forkopimda bertempat di gedung Yudha Karya Abdi Negara, Majalengka, Jumat (11/3/2022).

"Kami harapkan, pengurus LPAI Majalengka dapat terus berkiprah dalam mewujudkan tatanan kehidupan dan penghidupan masyarakat yang mampu melindungi dan memenuhi hak-hak anak," kata Ketua Umum LPAI, Seto Mulyadi dalam sambutannya seusai prosesi pelantikan digelar.

Kemudian, lanjutnya, eksistensi LPAI Majalengka juga diharapkan bersinergi dengan berbagai pihak agar mampu mengemban misinya yaitu meningkatkan kesadaran semua pihak terhadap hak-hak anak.

Pria yang akrab dipanggil Kak Seto ini pun meminta kepada semua pengurus LPAI Majalengka agar senantiasa pro aktif berperan untuk berupaya dapat menjawab berbagai tantangan peristiwa kekerasan terhadap anak yang sudah sangat mengkhawatirkan.

"Kami mohon LPAI Majalengka diberikan ruang yang maksimal oleh pemerintah daerah, guna mengemban visi dan misinya dalam menyelenggarakan program perlindungan anak," ungkapnya.

Menyikapi berbagai kasus terjadinya kekerasan anak, menurutnya, intinya adalah tindakan preventif. Kuncinya menyadarkan orangtua dan warga sekitar tentang perlunya perlindungan anak sejak dini.

"Jadi warga sekitar perlu ikut campur tangan ketika mengetahui ada tindak kekerasan. Jangan sampai ada pembiaran. Hati-hati loh jika ada orang mengetahui tetapi berdiam diri itu bisa kena hukum," katanya.

Pria berkaca mata kelahiran Klaten 70 tahun yang lalu ini mengingatkan, dalam mendidik anak harus dengan kekuatan cinta, bukan dengan kekerasan. Karena anak-anak mendambakan kasih sayang yang penuh cinta dari orang tuanya.

"Mari kita didik anak-anak dengan segenap perlindungan kekuatan cinta, agar mereka tumbuh kuat, cerdas dan siap menjadi generasi penerus bangsa yang kelak akan menggantikan kita," ucapnya. 

Sementara itu, untuk kedudukan ketua di kepengurusan LPAI Kabupaten Majalengka periode tahun 2021-2026 dijabat oleh Aris Prayuda. 

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan anugerah oleh Ketua Umum LPAI, Seto Mulyadi kepada sejumlah insan/tokoh dan lembaga yang telah berperan aktif menggelorakan tentang hak-hak dan perlindungan anak.

YAYA/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Lamine Yamal Pemain Muda Dengan Talenta Luar Biasa

Lamine Yamal Nasraoui Ebana (lahir 13 Juli 2007) adalah seorang pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai penyerang untuk B...