WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dituntut 3 Tahun, Kuasa Hukum Terdakwa FBM Akan Sampaikan Pledoi

LAMPUNG SELATAN, JMI - Pengadilan Negeri Kalianda menggelar sidang lanjutan perkara Pidana Nomor 343/Pid.B/2022/PN.Kla atas nama terdakwa FBM selaku petugas ukur BPN Lampung Selatan  dengan agenda Tuntutan Jaksa Penuntut Umum, dimana dalam tuntutan jaksa penuntut umum FBM sebagai petugas ukur BPN Lampung Selatan pada  tahun 2020 telah mengukur tanah seluas 10 Ha atas permintaan pemohon AM. 

Bahwa Jaksa Penuntut Umum  dalam tuntutan nya menuntut FBM 3 (tiga) Tahun dikurangkan selama terdakwa menjalani masa penangkapan dan penahanan dengan perintah tetap ditahan.

Atas tuntutan Jaksa Penuntut Umum tersebut, kuasa hukum terdakwa akan menyampaikan pembelaan/pledoi pada egenda sidang selanjutnya pada tanggal  6 februari 2023.

Kuasa hukum terdakwa FDM, M. Ridwan, S.H, mewakili rekan-rekannya dari Kantor Advokat dan Konsultan Hukum MH2 & Partners merasa sangat keberatan atas tuntutan JPU terhadap kliennya tersebut.

"Seharusnya JPU secara objektif dalam tuntannya karena menurutnya dalam fakta persidangan tidak terbukti bahwa kliennya telah melanggar pasal 263 ayat (1) KUHP  sebagaimana dakwaan dan tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Nanti akan sampaikan semua dalam pledoi kami karena kami meyakini klien kami tidak bersalah, kami berharap Majelis Hakim juga akan tegak lurus dan menjalankan supremasi hukum dalam memutus perkara ini dan memberikan keputusan yang seadil-adilnya, semoga keadilan yang sejatinya itu di dapat oleh klain kami," Ungkap M. Ridwan, S.H.

Rls/JMI/RED

Sumber : FPII Setwil Lampung.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...