WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ledakan Petasan di Magelang, 1 Tewas, 3 luka-luka dan 11 Rumah Rusak


SEMARANG JMI,
 Ledakan petasan memakan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini di Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Minggu (26/3/2023) malam.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 20.10 WIB.

Dalam video yang beredar tampak sebuah rumah yang diduga menjadi titik ledakan rusak parah. Selain itu, beberapa rumah di sekitar lokasi juga mengalami kerusakan. Para warga pun tampak berada di lokasi.

Ledakan petasan terjadi di wilayah Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada Minggu malam, 26 Maret 2023.

Akibat ledakan tersebut, 1 korban dinyatakan tewas, 3 korban luka-luka dan 5 rumah rusak berat.

Korban tewas diketahui bernama Mufid (33), yang sehari-hari menjadi tukang batu. Korban tersebut beralamat di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang.

"Kejadian pukul 20.10 WIB. Kejadian diduga karena ledakan petasan atau mercon," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy, dalam keterangan resminya, Minggu malam, 26 Maret 2023.

Selain korban tewas, lanjut di, ledakan petasan itu juga menimbulkan korban luka-luka, yakni Nurhayah (41), Naela Janur (17), Nailatul (18). Ketiga korban selanjutnya dirujuk ke RSUD Magelang untuk mendapatkan perawatan medis.

“Rumah yang rusak berat milik korban tewas Mufid dan ada 4 rumah lagi yang rusak berat. 6 rumah lainnya rusak ringan,” bebernya.

Iqbal mengatakan saat ini tim Jibom Gegana Brimob Polda Jateng dan Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti dan tim berada di TKP untuk melakukan sejumlah penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Magelang Kombes Ruruh Wicaksono dan anggota juga ada di TKP beserta Unit Inafis Polres Magelang.


VV/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...