WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemerintah Desa Parungkuda di "ROASTING" Team Monev Kabupaten Sukabumi


SUKABUMI JMI,
Wakil Bupati Sukabumi, Drs, H.Iyos Sumantri, M.Si  Sebagai ketua TPPS KAB Sukabumi memberi sambutan dalam Acara Team Monev  (monitoring dan evaluasi ) Kegiatan ROASTING ( Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting) di Kecamatan Parungkuda Tepatnya di Desa Parungkuda Kab.Sukabumi. Jumat, (19/05/2023).

Hadir juga dalam acara Forkompimcam, BP3A , Bappeda, Dinas Peternakan, BKBN dan Dinas Kesehatan.

H.Iyos sapaan hangatnya memberikan keterangan saat di wawancarai tim JURNAL MEDIA Indonesia. "Hari ini saya sebagai ketua TPPS ( Tim Percepatan Penurunan Stunting ) kab Sukabumi, hadir untuk check lapangan terkait Rabu Observasi  dan Aksi Sinergi dalam Penanganan Stunting atau ROASTING yang kayanya kebetulan di desa Parungkuda hari Jumat karena kemarin Rabu ada kegiatan di Jogja. dan allahmadulillah kita bertemu dengan warga yang ada di Kecamatan parungkuda yang sudah di Fasilitasi team kecamatan hari ini"  ucapnya.


"Dan ini sangat baik sekali, dengan apa namanya take line nya  GADIS SUKABUMI( Gerakan aksi dan inter stunting) dan  GAMISCETINI Kec.Parungkuda  Kec.Parungkuda (Gerakan hari kamis cegah stunting sedari dini ) sudah di laksankan dan bahkan sudah terprogram dengan orang tua asuhnya.ini satu harapan baru cegah stunting karena sudah  di sosialisasikan baik ke perusahaan ,sekolah dan lembaga di kecamatan parungkuda, terutama dengan adanya pembina di kec parungkuda." tambahnya

"Hari ini luar biasa,  laporan dari camat sebagai ketua Tpps. Dari 90 hari dalam waktu 50 hari sudah ada perkembangan signifikan. timbangan sudah naik walaupun variatif ukuranya. Rata rata 0.4 kg tergantung usianya intinya berdasarkan catatan dari Dinas kesehatan memenuhi standar untuk pertumbuhan perkembangan di berikan asupan gizi setiap hari  oleh orang tua asuh terhadap anak dengan nilai sesuai aturan. Untuk parungkuda sendiri jumlah tercatat ada 43 orang sudah di tangani orang tua asuh secara Parsial  Berdasarkan data Tpps.intinya adalah semua ingin mempercepat dalam penanganan anak terindikasi stunting di kabupaten Sukabumi." jelas Wabup Saat di tanya hasil kegiatan Monev di Kec Parungkuda.

Kepala desa Parungkuda Didih Jaenudin, saat di tanya harapannya. "Desa parungkuda menyambut baik adanya program ini, hari ini Desa Parungkuda mendapat Suport dari baik secara materil dan moral dari berbagai pihak terutama pemerintah kab.sukabumi dalam hal ini. Desa parungkuda sendiri tercatat ada 10 anak dan 10 orang tua asuh telah di tangani oleh Tpps kec.parungkuda. kedepanya semoga saja program dan agenda ini berkelanjutan untuk memutus Stunting di wilayah kami". Ujar Didih.

 

Acong/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pemerintah Kabupaten Grobogan Melalui Dinas Pendidikan Mengadakan Diskusi Penanganan Anak Tidak Sekolah Bersama Pemdes

  GROBOGAN, JMI - Penanganan anak putus sekolah dan anak tidak sekolah terus menjadi perhatian dari Pemkab Grobogan. Setidaknya ada 11 ri...