WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Subang, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Menuju Indonesia Emas

Subang, JMI - Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Polres Subang, di hadiri pejabat Bupati Subang Dr.Drs.Imran,M.Si,MA.Cd beserta istri dan Kapolres Subang AKBP.Arik indra sentanu.SH,S,Ik,MH beserta istri dan para pejabat Porkofimda lainnya,bertempat di Aula Oman Syahroni, Senin (01/07/2024).

Acara sykuran dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tersebut mengusung tema Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Emas dan diawali dengan penayangan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan mulai dari rutilahu, donor darah, bantuan sosial, ziarah ke taman makam pahlawan, hingga kegiatan personel Polres Subang.

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu, SH.,S.I.K.,MH dalam kesempatan tersebut menghaturkan terima kasih kepada Pj Bupati Subang dan jajaran Forkopimda Subang atas bantuannya sehingga Polres Subang mampu menjaga kamtibmas di Kabupaten Subang termasuk mengungkap beberapa kasus besar yang ada.

"78 tahun Polri telah banyak berperan dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum termasuk dalam pelayanan masyarakat . Alhamdulillah kurun waktu satu tahun bisa kita selesaikan banyak permasalahan di Subang dengan baik. Itu semua berkat dukungan dari Pj Bupati Subang dan seluruh Forkopimda Subang,"ucapnya.

Lebih lanjut,"AKBP Ariek menyampaikan mohon maafnya karena menurutnya apa yang telah Polres Subang lakukan di bawah kepemimpinannya masih memiliki banyak kekurangan.

"Saya meminta maaf karena apa yang kami lakukan masih banyak hal-hal yang tidak selesai dengan tuntas tapi itu bukan halangan untuk terus bekerja dengan sepenuh hati."Terangnya 

AKBP.Arik,"Kepada seluruh personel Polres Subang berpesan di era media sosial ini masyarakat mampu menilai secara langsung kinerja Polri sehingga seluruh personel Polri harus bekerja dengan sepenuh hati. AKBP Ariek menekankan kepada seluruh personel Polres Subang untuk terus berupaya menjadi Polisi yang baik tanpa pernah merasa menjadi Polisi yang baik.
"Ke depan di era keterbukaan ini kinerja kita dapat dinilai secara langsung oleh masyarakat yang menjadi tantangan bagi personel Polri untuk terus bekerja dengan lebih baik. Berusaha menjadi polisi yang baik tapi jangan merasa menjadi polisi yang baik agar kita terus berupaya menjalankan tugas dengan sebaik mungkin."Tandasnya.

Mengawali sambutannya Penjabat Bupati Subang mengungkapkan rasa syukur atas Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan menyatakan 78 adalah usia yang sudah matang sehingga Dr. Imran berharap Polri mampu terus menjadi garda terdepan penegak peraturan di NKRI khususnya di Kabupaten Subang.

"Alhamdulillah kita bersama-sama dengan riang gembira bisa merayakan HUT Polri ke-78. 78 tahun bukan waktu yang singkat. Ibarat manusia itu adalah angka yang sudah sangat dewasa. Saya dan seluruh masyarakat Subang berharap Polri semakin terdepan dalam menegakkan aturan, hukum, menjaga keamanan, dan ketertiban NKRI khususnya di Kabupaten Subang."tuturnya 

Dr. Imran juga mengapresiasi keberhasilan dan upaya Polres Subang yang berhasil menyelesaikan kasus yang ada di Kabupaten Subang. Menurut Dr. Imran keberhasilan tersebut tidak lepas dari kerja sama seluruh stakeholder di Kabupaten Subang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Subang memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas upaya yang dilakukan Polres Subang untuk memecahkan kasus yang ada di Kabupaten Subang. Hal itu tentunya tidak lepas dari kerja sama yang baik antara seluruh stakeholders yang ada di Kabupaten Subang ."Ungkapnya 

Dr. Imran mengajak seluruh stakeholder untuk terus bergandeng tangan dalam menjaga ketertiban dan keamanan Kabupaten Subang khususnya menjelang beberapa event besar yang akan dihelat di Kabupaten Subang.

"Semoga ke depan sinergi dan kolaborasi Forkopimda di Kabupaten Subang semakin baik terlebih dalam menghadapi beberapa event yang akan diselenggarakan diantaranya Persikas yang akan berlaga di Liga 2, Pilkada serentak 27 November, dan beberapa event lainnya."jelasnya 

Dr. Imran berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 sebagai momentum menjaga keharmonisan antara seluruh elemen yang ada di Kabupaten Subang.
"HUT ke-78 ini menjadi momentum instropeksi dan mencari solusi dan meletakkan pondasi yang baik dalam menjaga keharmonisan Polri dengan masyarakat, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholder terkait." Pungkas Dr. Imran.