WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lagi, ditemukan makam fiktif di TPU Jakarta, total 376

KAMIS 28 JULI 2016 | 16:05 WIB
TPU Tanah Kusir
Jakarta, JMI - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta kembali mengecek makam fiktif di sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU). Kali ini giliran TPU Menteng Pulo.

Setibanya di TPU tersebut, Kadis Pertamanan dan Pemakaman, Djafar Muchlisin, langsung membongkar makam-makam fiktif tersebut ditemani Kepala Suku Dinas (Kasudin) Jakarta Selatan, Muhammad Iqbal.

"Sejak dilaksanakan Jumat lalu, dan dilaksanakannya penertiban makan fiktif, ada indikasi ditemukan 376 makam yang diduga fiktif," ucap Djafar di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Kamis (28/7).

Jumlah ini bertambah dari pengecekan sebelumnya. Dia menduga jumlah makam fiktif di Jakarta akan terus bertambah.

"Setelah dilakukan pembongkaran oleh petugas di lapangan, ternyata petugas menemukan makam fiktif di sejumlah wilayah. Ada perkembangan dari hari ke hari, ditemukan beberapa makam fiktif yang baru, tersebar di 5 wilayah," lanjutnya.

Dari sejumlah makam fiktif, sebanyak 53 petak sudah dibpongkar. Pihaknya akan melakukan konfirmasi ke pihak keluarga bila ada yang terlibat dalam penggunaan makam fiktif.

"Kalau di dalam makam fiktif itu ada nama dan alamat nya kita konfirmasi ke keluarga. Ada 53 petak makam yang telah dibongkar petugas di lapangan. Kalau ada makam fiktif kita akan langsung melakukan penggalian," papar Djafar.

Seperti diketahui beberapa waktu yang lalu, Ahok geram saat mendapat laporan ada PNS membuat makam fiktif di sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU). Makam fiktif dipasangi batu nisan padahal di dalam tanah belum tentu ada jenazah.

"Banyak sekali makam yang fiktif-fiktif. 'Dicup' dulu tahu enggak," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai kota, Jln Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (9/6).

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...