WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kabar Duka, Mantan Kapolri Itu Tutup Usia


JURNALMEDIAIndonesia.com - Kabar dua menyelimuti tubuh Polri. Salah satu putra terbaiknya meninggal dunia. Dia adalah Kapolri ke-7 Jenderal Purn Widodo Budidarmo. Mantan Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumut itu tutup usia pada dini hari tadi di Rumah Sakit Medistra, Jakarta sekitar pukul 02.41 WIB.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul meninggalnya lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian tahun 1955 .

Menurut dia, Widodo meninggal di usia ke-89. "Beliau tutup usia dini hari tadi di Rumah Sakit Medistra," kata Martinus kepada wartawan, Jumat (5/5).

Rencananya kata dia, jasad bakal disemayamkan di rumah duka Jalan Hang Tuah 6 Nomor 2 Jakarta Selatan dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Sabtu 6 Mei 2015 pukul 15.00 WIB. "Rencananya Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menjadi irup besok," sambung dia.

Widodo adalah proa kelahiran Surabaya 1 September 1927. Dia dilantik sebagai Kapolri pada 26 Juni 1974 di Istana Negara oleh Presiden Soeharto. Widodo Budidarmo menjabat Kapolri hingga 1978.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Gelar Sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024, Berikut Jadwal Waktu Persyaratannya

Subang, JMI  – KPU Subang menggelar sosialisasi Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024. Keg...