WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Widya Wisata Siswa Dikcabpaif di Lanud Suryadarma

SUBANG, JMI -- Sebanyak 310 siswa Pendidikan Kecabangan Perwira Infantri (Dikcabpaif) Tahun Anggaran 2019 yang berada di Bandung beserta pembinanya yang dikomandoi oleh Dansatdik Sarcabif Letkol Inf Yusuf Saud Tanjung melakukan kunjungan dalam rangka Widya Wisata Siswa Dikcabpaif TA 2019 ke Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Jum’at (20/12/2019).

Rombongan yang tiba di Lanud Suryadarma pukul 10.00 WIB diterima oleh Kepala Penerangan Lanud Suryadarma Letkol Sus Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si. kemudian rombongan langsung melakukan kunjungannya ke Museum Kalijati (Rumah Sejarah), di sambut Fitri Andini sebagai pemandu rombongan untuk memperkenalkan semua koleksi museum. Nampak para Perwira Siswa (Pasis) sangat pro aktif untuk mempertanyakan benda koleksi museum dan mengenai hal yang berkaitan dengan pemeliharaan dan perawatan museum.

Setelah itu rombongan melanjutkan kunjungannya ke Museum Amerta Dirgantara yang juga merupakan tempat Pusat Pendidikan Terbang Layang mereka sangat antusias melihat pesawat dan juga pro aktif mempertanyakan sejarah Lanud Suryadarma.

“Kedatangan kami ke Lanud Suryadarma ini untuk mengajak para siswa kami berkarya wisata gunanya untuk melihat gambaran sejarah Bangsa Indonesia yang salah satu tempat Perundingan penyerahan kekuasaan dari Belanda kepada Jepang,” kata Dansatdik Sarcabif.


“Melalui kunjungan para Perwira Siswa Dikcabpaif ini, diharapkan para Perwira Siswa memahami sejarah bangsa Indonesia. Sehingga nilai-nilai semangat kejuangan dapat diimplementasikan ke dalam diri para Perwira Siswa untuk meningkatkan semangat bela negara dalam rangka memperkuat pertahanan bangsa dan negara ini,” imbuhnya.

Kapen Lanud Suryadarma yang dalam hal ini mewakili Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan bahwa Lanud Suryadarma penuh dengan sejarah. Perjanjian di Rumah Sejarah merupakan perjanjian antara Belanda dan Jepang.

“Silakan datang melihat mendengar dan diberitahukan ke khalayak umum bawa di Lanud Suryadarma banyak menyimpan sejarah masa lalu. Selain itu Lanud Suryadarma merasa terhormat tiap tahun menjadi tujuan para siswa Dikcabpaif untuk melaksanakan Widya Wisata ini ke Lanud Suryadarma,” ungkapnya.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Ormas Pejuang Marhaenis PMN Kabupaten Grobogan Serahkan SK PKK Ke-19 Kecamatan

GROBOGAN, JMI - Ormas Pejuang Marhaenis Nusantara Kabupaten Grobogan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) serta penyerahan Surat...