WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Karang Taruna RW 02 Kembangan Selatan Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW di Baluti Santunan Yatim Piatu & Kaum Dhuafa

JAKARTA, JMI -- Karang Taruna RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW dan hari jadinya karang taruna RW 02 yang ke-10 Tahun.

Kegiatan acara di mulai pukul 8 malam, di awali dengan sambutan palang pintu peringatan tersebut ditandai juga dengan gelaran pengajian dan Shalawat bersama Majelis Warosatul Musthofa dan  pemberian santunan terhadap anak Yatim Piatu dan kaum Dhuafa sebanyak 100 orang.

Sedikitnya 100 yatim piatu dan kaum dhuafa diberi santunan dalam kegiatan berbagi bersama Yatim  Piatu dan Kaum Dhuafa digelar di jalan Puri Raya CNI Kembangan Jakarta Barat.

Ketua Karang Taruna RW 02 Kelurahan Kembangan Selatan, Sofian Nur mengatakan tujuan dari kegiatan tersebut guna untuk meningkatkan kesadaran para pemuda khususnya Kader Karang Taruna Kelurahan Kembangan dalam dunia sosial.

“Kita sengaja melaksanakan acara tersebut di CNI Kembangan Jak-Bar, karena dengan menyantuni dan mengajak mereka dalam Pengajian dan shalawat serta di isi dengan Ceramah Al- Habib  Muhammad Bagir, tujuannya agar semakin lebih dekat lagi antara kita dengan yatim piatu dan kaum dhuafa hingga membuat mereka senang dan gembira untuk bershalawat bersama bukan hanya di santuni saja, tetapi harus membuat  mereka tersenyum karena senyumnya adalah senyum kita semuanya,” jelasnya, Jumat (14/02/2020).

Haji Bento Ketua panitia pelaksana acara menambahkan santunan yang diberikan kepada para anak yatim  piatu dan kaum dhuafa berupa Sembako dan materi tapi yang terpenting adalah sedekah spiritual buat mereka.

“Dan kita berharap di Ulang Tahun selanjutnya kita lebih menyantuni mereka lagi dengan kuota yang lebih banyak dan untuk para pemuda-pemudi karang taruna diharapkan lebih peduli lagi kepada sosial dan agama khususnya di masyarakat kembangan Selatan,” harapnya.

Adapun pesan Ketua RW 02 Misar Samu RW 02 kepada pemuda Karang Taruna agar memberikan manfaat yang terbaik bagi masyarakat sekitar dan Insha Allah Karang Taruna lainnya dapat mengikuti jejak kegiatan ini.

Kegiatan ini di hadiri Aiptu Raden Bambang Kuncoro selaku Binmas Kembangan, Kapten Yerverson Ayomi Danramil 07 Kembangan, para ketua RT di lingkungan RW 02 dan ratusan pemuda-pemudi jamaah Majelis Warosatul Musthofa.


FAISAL 6444/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

DPD IWOI Kabupaten Subang Gelar Diskusi Publik Jelang Pilkada, Jaring Kriteria Calon Pemimpin, Ketua KPU Subang Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Subang, JMI- Mendukung pelaksanan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024, Ikatan Wartawan Online ...