WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Musrenbang Tingkat Kecamatan Buay Bahuga Tahun 2020 Dalam Rangka Mewujudkan Way Kanan Maju dan Berdaya Saing 2021

WAY KANAN, JMI -- Wakil Bupati Kabupaten Way Kanan, Edward Antony menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Buay Bahuga pada Kamis (20/2/2020).

Dalam sambutannya Edward Anthony mengatakan, “musrenbang ini tujuannya untuk menampung aspirasi dan usulan masyarakat kecamatan, yang bersumber dari musrenbang tingkat kampung, yang akan menjadi bahan acuan dalam program kegiatan pemerintah Kabupaten Way Kanan tahun mendatang,” tuturnya.

Dasar pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini ialah musrenbang tingkat kecamatan tahun 2020, selain undang-undang, juga berdasarkan tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu, Edward Anthony juga mengutarakan berbagai masalah-masalah yang ada di Kecamatan Buay Bahuga, yang dikumpulkan dari berbagai kampung yang ada di kecamatan Buay bahuga, “demikian kondisi yang ada saat ini di Kecamatan baik permasalahan, infrastruktural, ekonomi, maupun permasalahan sosial lainnya, semoga kedepan pembangunan di Blambangan Umpu, dapat meningkat dan berdampak mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Way Kanan maju dan berdaya saing,” ungkapnya.

Terpisah, Camat Buay Bahuga, Supriyanto kepada awak media mengatakan, “kemajuan pembangunan di Kecamatan Buay Bahuga telah banyak mengalami peningkatan, dan dirinya akan terus mendorong melalui pendekatan kepada masyarakat apa yang harus diprioritaskan sesuai kebutuhan masyarakat Buay Bahuga dalam rangka mewujudkan Way Kanan maju dan berdaya saing 2021," ucapnya.

Sementara itu, baik kemajuan pembangunan dibidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan, dalam Musrenbang ini, pihaknya juga mengusulkan dan mengarahkan berbagai rancangan kegiatan dan pembangunan.


MAULIDI/SUE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...