WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Obyek Wisata Sari Ater Subang Tetap Profesional Dalam Menyambut Wisatawan Mancanegara Khususnya China

SUBANG, JMI -- Wisatawan mancanagara khususnya Negara China yang datang mengunjungi objek wisata PT. Sari Ater & Resort di perlakukan seperti biasa. Tidak ada pemeriksaan khusus kepada wisatawan mancanegara berkaitan dengan virus Corona.

Menurut  Manager Corporate Communication PT. Sari Ater Hotel & Resort, Yuki Azuania didampingi  oleh Asisten  Public Relation Iwan Herdiawan, Selasa (18/2/2020) kepada para awak media mengatakan, "dengan adanya virus Corona yang sudah kabarnya telah menyebar ke berbagai negara yang pernah di kunjungi, namun obyek wisata alam air panas  Sari Ater Subang, Jawa Barat,  Indonesia, tidak terpengaruh terhadap virus korona tersebut, pasalnya pemerintah Indonesia khususnya pihak lintas Kementerian terkait telah mengumumkan terhadap wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia ketika tiba di bandara sudah di sterilkan, kalau pun ada warga negara asing yang positif telah terjangkit wabah virus corona, pemerintah akan mengkarantinanya, makanya wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Sari Ater Subang tetap normal, alias tidak terpengaruh oleh virus Corona," ucapnya.

“Kita akan perlakukan wisatawan mancanegara seperti biasa, hanya kita tetap waspada. Walaupun saat ini kita khawatir dengan menyebarnya virus Corona, dan kami tetap mempercayakan sepenuhnya kepada Pemerintah  Pusat, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona," tuturnya.

Yang sudah masuk ke Indonesia, pihak Sari Ater Subang percaya ke pemerintah sudah lolosnya wisatawan mancanegara yang telah datang ke Indonesia, melalui pemeriksaan bebas Corona, hingga saat ini wisatawan  yang datang ke Sari Ater Subang,  Sebanyak 45 Negara, Diantaranya wisatawan mancanegara paling banyak berkunjung wisatawan di tahun  2019,  yaitu Arab Saudi  sebanyak 6.700 orang, China  88 orang,  Korea Selatan 165, Belanda  400 orang, India 225, Italia 28 orang. 

Lanjutnya, Yuki mengatakan bahwa "wisatawan yang berkunjung ke Sari Ater  Subang Jawa Barat di tahun 2020, di bulan Januari hingga bulan ini, tetap normal dan tidak terganggu oleh virus Corona, bahkan obyek wisata Sari Ater sendiri rencananya akan menggelar acara sosialisasi dan  edukasi kepada warga masyarakat sekitar untuk hidup sehat dan bersih, yang  berkaitan dengan ramainya kabar terjangkitnya wabah virus Corona yang terjadi di negara China, dan edukasi itu akan dilaksanakan 21 Februari di Sari Ater Subang,” ujar Yuki Azuania.


AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...