WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Raden Adipati Surya Hadiri Pengajian Pondok Pesantren Al-Fatah, Way Kanan

WAY KANAN, JMI -- Pada hari Minggu 16 Februari 2020 Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menghadiri pengajian pondok pesantren Al-Fatah di Kp Gunung Katun kecamatan Baradatu.

Dari kegiatan Pengajian ini akan menjadi sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim diantara kita, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan pengajian ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk bagi kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.


“Selain program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki,” tutur Bupati Way Kanan.

Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah. Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial.

“Marilah kita ikhlaskan niat untuk menjalani hidup dan kehidupan dengan senantiasa berpegang teguh pada tuntunan Allah SWT agar kita dapat merasakan kebahagiaan dunia dan kenikmatan akhirat,” pungkasnya.


MAULIDI/SUE/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...