WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sampah Menumpuk di TPS Tutupi Separuh Jalan Cece Zakaria Pamanukan Kab.Subang, Tuai Protes dari Masyarakat


SUBANG, JMI -- Akibat tumpukan sampah yang menggunung berceceran sampai setengah badan jalan mengundang aroma bau tak sedap dan membuat macet jalan untuk dilintasi baik oleh pengguna kendaraan roda 4 maupun roda 2. Di sekitar tempat pembuangan sampah sementara yang berlokasi di Jl.Cece Zakaria, Desa Pamanukan Kota samping Losmen Ayu arah Pasar Impres, Kecamatan Pamanukan, Senin (17/2/2020).

Akibat adanya tumpukan sampah tersebut membuat protes beberapa masyarakat pengguna kendaraan. Bontot Tosin sebagai masyarakat pengguna jalan kepada JURNAL MEDIA INDONESIA mengatakan, 

"Saya sarankan untuk instansi yang terkait khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Pamanukan maupun Kabupaten Subang, Saya berharap tolong sampah yang berserakan ke jalan segera di bersih kan, dan di angkut. 

Lanjutnya, "Karena tumpukan sampah tersebut sangat mengganggu lingkungan sekitar dan penguna kendaraan lainnya. Karena akibat dari tumpukan sampah tersebut mengundang aroma bau tak sedap yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit dan saya liat hampir separuh jalan tertimbun sampah," Ungkapnya.
Rona Mairansyah, Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Subang.
PLT.Kepala dinas lingkungan hidup Rona Mairansyah mengatakan, "Untuk sampah yang menggunung dan hampir separuh nya telah menutupi badan jalan di wilayah TPS Jl Cece Zakaria infonya sudah kami terima. Saya akan panggil Kabid dan Kasie nya yang menangani masalah sampah tersebut secepatnya dan akan saya koordinasikan dengan pihak terkait.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan, buang lah sampah pada tempatnya yang sudah di sediakan dan kepada pihak terkait yang ada di wilayah Kecamatan Pamanukan agar secepatnya untuk mengakut sampah tersebut, sehingga tidak menggangu kepada warga masyarakat sekitar khususnya pengguna kendaraan," paparnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...