WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Tanah Embung Jadi Rebutan, H Dani Tantang Keabsahan Surat

JAKARTA, JMI -- Hampir terjadi kesalahpahaman antara Salim Sugiharjo dengan Haji Dani terkait pemagaran tanah embung yang terletak di RT 1 RW 3 Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Kedua belah pihak saling mengklaim tanah embung adalah miliknya dan dikuatkan masing-masing pegang surat tanah.

Sebelumnya pernah diberitakan pada tanggal 23/11/2019 lurah Kapuk Muara beserta warganya pasang spanduk bertuliskan larangan Embung diurug sesuai Perda Nomor 8 tahun 2007 di saksikan oleh Lurah Kapuk Muara beserta jajaranya, Kasatpol Kapuk Muara, Bhabinkamtibmas, Babinsa,Tokoh Masyarakat, ketua RT, RW, FKDM, LMK, Karang Taruna dan Ormas.

Kedua belah pihak akhirnya mendatangi kantor kelurahan Kapuk Muara. Haji Dani mengatakan, ”kalau pak Salim mau tanah embung, bayarin dulu jangan main pagar-pagar aja itu tanah, kalau pak Salim punya surat tanah embung buktikan dan kita cek keabsahan surat pak Salim ke BPN Jakarta Utara,” pungkasnya di taman belakang kelurahan Kapuk Muara (12/2/2020).

Sementara itu Salim Sugiarjo juga menyebut bahwa ia telah membeli tanah embung tersebut, kalau pak haji Dani merasa punya surat-surat tanah tolong tunjukan kepada saya, karena tanah embung itu sudah saya beli,” kata Salim.

Salim menegaskan, “kalau surat pak haji Dani itu benar kata orang BPN pastinya saya beli, kalau pak haji Dani mau jual ke saya,” tegas Salim.

Kedua belah pihak sepakat damai secara lisan dan disaksikan oleh lurah Kapuk Muara, berujung akan melihat keabsahan surat kedua belah pihak di BPN Jakarta Utara pada hari Senin pada tanggal 17/2/2020.

Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak memberi ketegasan kepada kedua belah pihak, yang merasa memiliki tanahnya diserobot oleh seseorang laporkan saja ke Polisi, nanti semua jelasnya kalau sudah di kantor Polisi,” kata Jason ditempat yang sama.


JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...