WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cegah Hoaks Corona, Kemendagri Minta Pemda Aktifkan Jubirnya

JAKARTA, JMI -- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pusat Penerangan (Puspen), meminta seluruh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengaktifkan Juru Bicara (Jubir) guna menjelaskan kepada masyarakat terkait isu Virus Korona.

"Seluruh Pemda diharapkan mengaktifkan Jubir untuk menjelaskan kepada publik dan pers terkait isu Corona, jangan sampai terjadi simpang siur," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kemendagri, Bahtiar melalui keterangan tertulisnya, Selasa (03/03/2020).

Menurut dia, pengaktifan Jubir dilingkungan Pemda ini guna mencegah kebohongan dan ketidakjelasan informasi atau hoaks di tengah masyarakat.

"Hal tersebut penting dilakukan untuk mencegah hoax atau ada kejelasan informasi publik terkait wabah corona," jelasnya.

Disamping itu, Bahtiar juga meminta Jubir Pemda tersebut berkoordinasi dengan dinas kesehatan maupun instansi terkait agar mampu memberikan pemahaman terkait kesehatan maupun virus corona.

"Penunjukan juru bicara di lingkungan Pemda didukung dengan dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Nomor 480/3502/SJ kepada Gubernur dan 480/3503/SJ tanggal 6 Mei 2019 kepada Bupati/Walikota tentang Penunjukan Juru Bicara di Lingkungan Pemerintah Daerah," pungkas Bahtiar.

FAISAL 6444/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...