WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Deden Gaul, Distributor Duren Nusantara

JAKARTA, JMI -- Pada umumnya pohon Durian mempunyai musim berbuah setahun sekali, di Kota Jakarta durian bisa di nikmati setiap hari dan banyak penjual durian di pinggir jalan, supermarket dan tempat-tempat lainnya.

Deden Sebagai suplier Durian sudah mengeluti usahanya +/- 30 tahun hingga jatuh bangun pahit getir sudah di rasakan dalam usaha jual durian hingga menjadi suplier Nusantara di jalan Tubagus Angke, Tambora, Jakarta, (4/3/20).

Menurut Deden dari tahun 1987 sudah mencoba menjual durian, "di 1992 baru mulai mengelola durian hingga tahun 2008, banyak sekali yang dialaminya pada saat mengelola durian sampai jatuh bangun yang dirasakan sampai semua terjual hingga rumah tangga pun berantakan, kini di tahun 2008 hingga sekarang baru merasakan hasil dari durian hingga apa yang terjual dulu sudah kembali bahkan semuanya menjadi lebih, semuanya ini berkat Allah SWT asal kita mau berjuang dan tidak putus asa Insya Allah Pasti berhasil," Jelas Deden saat di wawancara wartawan JURNAL MEDIA Indonesia.

Sekarang Deden sudah paham mengenai Durian yang ada di nusantara ini, hanya Durian Papua dan Ambon yang tidak bisa di jangkau Deden karena transportasinya tidak terjangkau, kini setiap daerah ada musim Durian disitu Deden pasti ada," ucap Deden.



Satu hari Deden bisa mensub Durian kesemua tempat mencapai 10.000 buah perhari dengan karyawan yang tercatat 138 orang, setiap hari karyawan aplusan ada sekitar 65-70 orang perhari, dan sudah mempunyai cabang cabang diantaranya di Mangga Besar seperti Durian Asan 88 dan yang lainnya

Saat ini Durian yang dijual berasal dari Talang Padang (Palembang) akomodasi yang dipakai menggunakan jasa truk dengan waktu yang di tempuh 1 hari 1 malam," ujar Deden.

Atas perjuangannya dalam mengelola Durian Deden kini bisa memberi nafkah kepada 11 anaknya dari 4 istri, dan kini anaknya sudah ada yang belajar membantu Deden dalam mengelola durian.


CUNCUN/JUN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Napak Tilas di Makam Ki Truno joyo Dalam Pemasangan Kain Kafan Serta Legenda Cerita Seiring Dengan Perkembangan Zaman

GROBOGAN, JMI - Sebuah makam yang berada di Dusun Sumber Barat Desa Sumberjosari kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan Kawa...