WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Intensitas Hujan Tinggi, Lakbok Ciamis Terendam Banjir


CIAMIS, JMI
- Curah hujan tinggi yang mengguyur semalaman mengakibatkan 130 rumah di Desa Cintaratu Kecamatan Lakbok Kabupaten Ciamis terendam banjir, Rabu (18/11/2020).

Wilayah yang terdampak di antaranya Dusun Citamiang 40 rumah dan Dusun Cibodas 90 rumah. Ketinggian air beragam 40 cm sampai 75 cm.

Titik banjir terparah berada di Dusun Cibodas ketinggian air mencapai 75 cm. Hasan Warga Dusun cibodas mengatakan banjir terjadi akibat hujan deras sejak malam ditambah aliran selokan yang meluap tidak mampu menahan air.

“Air naik menjelang pukul 01.00 WIB, sampai pagi ini belum surut,” katanya.

Puji Herumadi selaku Kepala Dusun Cibodas mengatakan, "Sebagian warga Dusun Cibodas khawatir dengan situasi hujan intensitas tinggi. Sebab wilayahnya merupakan langganan Banjir.

“Kami merasa Khawatir, intensitas hujan masih tinggi, semua wilayah desa Cintaratu khususnya Dusun Citamiang dan Cibodas hampir terendam dengan ketinggian bervariasi. Kepada warga untuk bersabar atas musibah ini, tetap jaga kewaspadaan saling menjaga semoga banjir cepat berlalu,” sementara warga yang kena dampak Banjir sudah mendapatkan bantuan air bersih dan sembako dari BPBD Kabupaten Ciamis,"Jelas Heru Kadus Cibodas.

Bayu Pratama/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...