WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Silaturahmi Bersama APDESI, Bupati Subang Harap APDESI Mampu Bersinergi

Subang JMI - Kegiatan silaturahmi APDESI Kabupaten Subang dengan Anggota Baru, di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat , serta hadir pula dalam kegiatan tersebut pimpinan unit DPLK BJB pusat, Asisten daerah bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat,kadis pemdes , pimpinan BPR KU Subang, serta para kepala desa anggota APDESI kabupaten Subang, Bertempat di Kumpay Waterpark. Rabu, 16 Maret 2022.

Bupati Subang H.Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan rasa apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Bupati berharap, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai sarana silaturahmi tapi juga menjadikan Apdesi sebagai salah satu organisasi penyambung informasi antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan Kecamatan,"imbuhnya.

Bupati Subang menyatakan Kepala Desa menjadi bagian pemerintahan yang penting, karena berhubungan langsung dengan masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, dirinya meminta Kepala Desa yang baru menjadi anggota Apdesi, untuk dapat bersinergi, berkoordinasi dan mengambil ilmu dari para kepala desa yang lebih dulu, demi kebaikan di desanya masing masing.

Terkait, masa depan Subang, dirinya inginkan Apdesi mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, karena kepentingan masyarakat lebih penting dibandingkan kepentingan pribadi selaku pejabat daerah., Bupati menceritakan dengan hadirnya Proyek Strategis Nasional, memberikan dampak dan optimisme bagi rakyat Subang. Optimisme tersebut harus dibantu dengan pemberdayaan BUMD dan BUMDes untuk dapat meningkatkan PAD Kabupaten Subang. Dengan adanya pemberdayaan tersebut, Bupati yakin, upaya untuk menumbuhkan ekonomi, akan lebih cepat, dan hari esok Subang akan lebih baik.

"Saya ingin BUMD dan BUMDes mampu mengelola potensi yang ada di Subang dengan hadirnya Proyek Strategis Nasional."tuturnya.

Bupati juga menjelaskan, bahwa ditengah keterbatasan, dirinya ingin tetap membangun insfrastruktur. Hasilnya adalah pembukaan jalan seperti Serangpanjang-Cipendeuy dan Lingkar Kota Subang yang pembangunannya tanpa menggunakan APBD.,"jelasnya.

AGUS HAMDAN/JMI/RED 
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...