WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sarasehan Lintas Generasi, POSPERA Bongkar Celah Dugaan Kasus Korupsi di Pemkab Subang, M.irwan: Mari Kita Awasi Proyek Pengadaan Barang dan Jasa di Subang

Subang JMI – Saresehan lintas Generasi kembali di gelar oleh DPC Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) Kabupaten Subang yang dikomandani aktivis Ahmad Baedowie dan Jaka Septya Arijona dengan penasehat Handra Munandar, Dalam Saresehan tersebut  bertempat di aula Kantor KPU Subang, Rabu siang (16/3/2022).

Dalam Saresehan tersebut menampilkan sejumlah narasumber diantaranya aktivis Andi Gondrong, Pimred Pasundan Ekspres Lukman Nurhakim, Ketua AWAS Warlan, Aktivis Nano Tower dan praktisi hukum kawakan M Irwan Yustiarta ini, dihadiri puluhan peserta dari berbagai kalangan Subang.

Kali ini, Saresehan Lintas Generasi yang dipandu oleh Ketua POSPERA Ahmad Baedowie membawa tajuk ‘Membongkar Celah-celah Korupsi Pemkab Subang’.

Dalam dialog tersebut secara tatap muka yang berlangsung kritis, hot dalam dinamika ini tampak berupaya mengungkap ragam potensi dan indikasi praktik korupsi di tubuh Pemerintahan Kabupaten Subang serta bagaimana para aktivis dalam menyikapinya.

Praktisi hukum senior Subang M Irwan Yustiarta Dalam salah satu pemaparannya yang padat berisi,  menyebut, sebelumnya, upaya penindakan praktik korupsi oleh APH tampak lebih fokus kepada sektor perizinan, dimana peristiwa-peristiwa OTT atau Operasi Tangkap Tangan banyak menyasar kasus perizinan, misalnya kasus yang menjerat beberapa mantan Bupati Subang.

Namun, dengan terbitnya UU Cipta Kerja yang didalamnya mengatur soal perizinan yang sudah diambil alih oleh pemerintah pusat, maka prame penindakan korupsi tampak sudah bergeser kepada sektor pengadaan barang dan jasa atau proyek-proyek. Tetapi fokus penindakan tersebut tampaknya juga lebih kepada bagaimana mengutamakan pengembalian kerugian negara.

Karena itu, pihaknya mengajak seluruh elemen warga agar berperanserta dan aktif mengawasi potensi-potensi maupun indikasi praktik tipikor di tubuh Pemkab Subang, diantaranya di sektor pengadaan barang dan jasa.

“Mari kita mengawal Pemkab Subang untuk mencegah celah-celah korupsi, diantaranya di sektor pengadaan barang dan jasa,” tegas Yang Mulia – sapaan akrab praktisi hukum kawakan M Irwan Yustiarta ini.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Industri Rokok Takut Bisnisnya Gulung Tikar Imbas Rencana Ditekannya RPP Kesehatan

Jakarta, JMI - Ketua Umum Gabungan Perserikatan Pabrik Rokok Indonesia (GAPPRI), Henry Najoan, mengatakan saat ini Industri Hasil Tembaka...