WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

SMAN 1 Sumedang Gelar Deklarasi Kelulusan Damai

SUMEDANG JMI - Ada yang menarik untuk disimak dalam pengambilan surat keterangan lulus di sekolah menengah atas negeri 1 Sumedang, dimana sebelum penyerahan surat keterangan lulus seluruh siswa terlebih dahulu melakukan kegiatan Halalbihalal serta membuat fakta integritas deklarasi kelulusan damai bagi siswa kelas XII.

SMAN 1 Sumedang Sebagai salah satu sekolah unggulan tingkat nasional dalam setiap kegiatan pendidikan yang berhubungan dengan para siswa selalu menampilkan sesuatu yang menarik dan asik untuk ditiru, salah satunya fakta integritas deklarasi kelulusan damai, walaupun para siswa kelas XII seluruhnya dinyatakan lulus, namun para siswa tidak meluapkan kegembiraan dengan suatu kegiatan yang dinilai norak atau merugikan masyarakat umum, para siswa secara sadar dan tanpa paksaan malah membuat fakta integritas deklarasi kelulusan damai.

H.Dadang Kusmara kepala sekolah SMAN 1 Sumedang mengatakan, Bahwa pengambilan surat keterangan lulus di SMAN 1 Sumedang berjalan dengan sangat baik, hal ini tidak terlepas dari peran serta orang tua beserta para guru dan dukungan dari para siswa , seluruh siswa kelas XII di SMAN 1 Sumedang dinyatakan lulus.
" Sebelum pelaksanaan pengambilan surat keterangan lulus, para siswa kelas XII dengan memakai seragam lengkap terlebih dahulu bergabung dengan siswa kelas X dan siswa kelas XI mengikuti Halalbihalal " Ucapnya.Sabtu.14 Mei 2022.

Lebih lanjut H.Dadang Kusmara menjelaskan, Dalam pelaksanaan pengambilan surat keterangan lulus di SMAN 1 Sumedang, para siswa secara sadar membuat fakta integritas kelulusan damai , Alhamdulillah para siswa kelas XII yang telah menerima surat keterangan lulus tidak ada yang meluapkan kegembiraan dengan suatu kegiatan negatif atau merugikan masyarakat umum.

" Selamat kepada para siswa kelas XII yang telah lulus, Tetap jaga nama baik almamater dan diri sendiri untuk meraih masa depan yang gemilang serta mewujudkan cita cita " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

ARD Serahkan Kelengkapan Persyaratan Pencalonan Bupati Subang, Diterima Langsung Sekjen DPC Partai Nasdem Kab.Subang

Subang, JMI - Dinamika perkembangan sosial kemasyarakatan dalam konteks politik pilkada kekinian, Nampak atmosfernya semakin menghangat d...