WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Secara Sains, Amber Heard Termasuk Salah Satu Perempuan Tercantik

Amber Heard Mantan Kekasih Jhonny Deep

JAKARTA, JMI
 --  Amber Heard disebut sebagai salah satu perempuan dengan wajah tercantik menurut sains berdasarkan penghitungan rasio emas alias Golden Ratio.

Temuan matematis Amber Heard punya wajah tercantik ini diungkap oleh ahli bedah kosmetik asal Inggris, dr Julian De Silva, seperti diberitakan New York Post pada Selasa (21/6).

De Silva mengklaim bahwa wajah Amber Heard memiliki kesesuaian 91,85 persen mendekati "standar" cantik menurut rasio emas tersebut, berdasarkan penghitungan dengan menggunakan pemetaan wajah secara digital

Rasio emas alias golden ratio (phi) sudah dikenal dalam penghitungan Yunani Kuno dan dapat diamati dalam segala jenis kehidupan dan desain.

Rasio yang secara angka dilambangkan 1,618 ini merujuk pada rumus proporsi yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi wajah sempurna secara matematis. Semakin dekat proporsi objek dengan phi, maka dianggap makin seimbang.

De Silva menganalisis 12 poin di wajah Amber Heard menggunakan foto aktris itu di karpet merah pada 2016. Belasan poin itu terdapat pada mata, hidung, dagu, dan kepala secara keseluruhan hingga mendapat nilai nyaris 92 persen.

"Orang Yunani Kuno menemukan bahwa rasio ini terjadi di mana-mana di alam, dan selama ribuan tahun telah dianggap memegang formula rahasia wajah paling cantik di dunia," kata De Silva kepada US Weekly pada 2016.

"Rasio phi 1,618 telah lama dianggap sebagai rahasia kecantikan, tetapi sekarang dengan pemetaan komputer, kita dapat menghitung keberadaanya pada wajah perempuan secara riil," lanjutnya.

De Silva yang memiliki Centre for Advanced Facial Cosmetic & Plastic Surgery di London ini juga pernah menerapkan formula yang sama ke banyak selebritas perempuan.

Menurut penelitiannya, Kim Kardashian memiliki alis paling sempurna di dunia hiburan, Emily Ratajkowski punya bentuk bibir paling menawan, Kate Moss punya dahi paling pas, dan Scarlett Johansson punya mata paling menarik.

Namun sejauh ini, angka phi tertinggi untuk wajah seleb perempuan jatuh pada Bella Hadid dengan 94,35 persen, kemudian diikuti oleh Beyonce dengan 92,44 persen. Baru kemudian Amber Heard, dan Ariana Grande dengan 91,81 persen.

Di sisi lain, untuk laki-laki, De Silva menemukan Robert Pattinson adalah pria tertampan menurut phi, yaitu memiliki skor 92,15 persen.


Sumber : CNN Indonesia

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wakapolres Nobar Semi Final Piala Asia U-23 Bersama Pj Bupati dan Forkopimda di Alun-Alun Subang

Subang, JMI – Lapang Alun- alun Subang di penuhi puluhan ribu masyarakat Subang yang ingin menyaksikan langsung Tim kesayangann...