WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Puncak Upacara Peringatan Ke-75 HUT Kabupaten Subang, Bupati Subang Ajak Seluruh Elemen Ikut Serta dalam Pembangunan Subang


Subang JMI, 
Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam Upacara Puncak Peringatan ke-75 Hari Ulang Tahun Kabupaten Subang, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Rabu (05/04/2023).

Dalam upacara tersebut Bupati Subang bertindak selaku Pembina Upacara dengan susunan petugas upacara sebagai berikut:

1. Perwira Upacara: Kadishub Subang.

2. Pemimpin Upacara: Kadispemdes Subang.

3. Pembaca Naskah Pancasila: Camat Cibogo.

4. Pembaca Naskah Pembukaan UUD 1945: Camat Serangpanjang.

5. Pembawa Lambang Daerah: Satpol PP Kabupaten Subang.

Bupati Subang H.Ruhimat Dalam amanatnya mengucap syukur kehadirat Allah SWT karena setelah 2 tahun dilaksanakan dengan sederhana karena Pandemi, HUT ke-75 kali ini dapat dilaksanakan dengan meriah.

"Tiada daya dan upaya diluar kehendak-Nya. Akan hal itu di pagi yang bersejarah ini kita berucap syukur kepala Allah karena setelah 2 tahun dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan, di Tahun 2023 ini kita rasakan kembali kemeriahan HUT Kabupaten Subang yang bisa dinikmati sampai ke pelosok desa."tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati berpesan di hari jadi Subang yang bertema 'Semarak 75 Tahun Subang Jawara' ini harus menjadi momen merenungi langkah dalam berkontribusi demi kemajuan Kabupaten Subang.

"Momen untuk merenungkan kembali sudah sejauh apa kita membuat Subang yang lebih baik dari tahun ke tahun." tandasnya.

Bupati Ruhimat memohon maaf atas tidak maksimalnya pembangunan selama Pemerintahan Jimat-Akur. Namun dirinya  mengungkapkan, di tengah keterbatasan, Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terus berupaya memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dari berbagai aspek.

"Begitu banyak harapan belum terwujud, begitu banyak tugas belum dituntaskan, begitu banyak mimpi yang belum tergapai. Begitu terbatasnya kemampuan kami, atas nama Pemerintah Daraha Kabupaten Subang kami memohon maaf atas hal-hal yang belum tercapai. Di tengah segala keterbatasan kami terus bekerja keras memelihara asa." ucapnya.


Dengan segala upaya yang dilaksanakan selama kepemimpinan Jimat-Akur, Kabupaten Subang menorehkan berbagai prestasi dari berbagai bidang. Mulai dari bidang administratif, birokrasi, kesehatan, hingga bidang ketahanan pangan yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

"WTP 4 kali berturut-turut, anugerah meritokrasi dengan prinsip Zero Rupiah yang menjadi penanda komitmen untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan, kemudian Kabupaten Subang mendapat predikat sebagai daerah paling berkomitmen dalam penurunan angka stunting lewat program BAAS, dan di bidang ketahanan pangan sebagau bukti kera keras dalam mempertahankan Subang sebagai lumbung padi nasional." terangnya.

Selain itu, dalam rangka menyongsong masa industri Kabupaten Subang, Pemerintahan Jimat-Akur telah mempersiapkan berbagai kebutuhan bagi generasi penerus baik dalam bentuk infrastruktur maupun kesempatan berkarya melalui investasi yang ada di Kabupaten Subang.

"Kami juga melaksanakan Subang Investment Summit yang menjadi etalase Subang sebagai tujuan investasi. Selain itu beberapa pembangunan di Kabupaten Subang telah masuk dalam Perpres 87 Tahun 2021 yang didalamnya terdapat rencana pembanguanan ruas jalan Cipendeuy-Serangpanjang, Darmaga-Cikole, Cilamaya-Patimban, Pamanukan-Tegaluraung, dan rencana pembangunan Lingkar Kota Subang yang disiapkan dalam menyongsong kejayaan Subang di masa depan, masa industri." jelasnya.

Selain menyiapkan infrastruktur, Pemerintahan Jimat-Akur juga selalu berorientasi pada pelayanan masyarakat. Hal tersebut terbukti dengan diraihnya Predikat Kabupaten Inovatif selama 2 tahun berturut-turut demi memberikan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Subang.

"Kami sudah berjuang untuk memastikan masyarakat Kabupaten Subang mendapatkan apa yang menjadi haknya. Salah satunya mendapatkan pelayanan yang baik adalah hak setiap warga sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terus memeperbaiki pelayanan dengan kunci kemudahan birokrasi. Sejak 2021 terus berupaya tanpa lelah mendorong Perangkat Daerah membuat inovasi yang memudahkan masyarakat. Di tahun 2020 mendapat predikat daerah kurang inovatif, 2021 daerah inovatif, dan 2022 mempertahankan daerah inovatif dengan raihan ranking 34 dari 354 secara nasional atau ranking 7 jawa barat dengan raihan Inagara Award di tahun 2022 yang diberikan kepada Pemda yang berkomitmen dalam inovasi." paparnya.

Menutup amanatnya Bupati Ruhimat mengajak seluruh elemen masyarakat dan stakeholder Kabupaten Subang untuk ikut serta dalam membangun Kabupaten Subang tercinta. Menurut Kang Jimat Subang Jawara tidak dapat diraih tanpa kerja keras semua pihak.

"Ikhtiar membangun Subang yang bersih, maju, sejahtera, dan berkarakter tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Daerah saja. Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berkontribusi membangun Subang. Saya ajak masyarakat unruk bergandengan tangan menuntaskan apa yang kita mulai, melanjutkan apa yang tertunda, dan memastikan Subang Jawara akan terwujud." Pungkas Bupati Subang H.Ruhimat.

Turut mengikuti upacara tersebut Forkopimda Kabupaten Subang beserta istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, para Asisten Daerah, para Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah dan OPD Kabupaten Subang, Veteran, dan peserta upacara yang terdiri dari unsur ASN, Guru, dan Pelajar.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...