WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Riung Mungpulung Milangkala Ka 75 Kabupaten Subang, Jimat-Akur Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Subang, Tahun Ini Terakhir Pimpin Kabupaten Subang


Subang JMI,
 Riung Mungpulung Milangkala Ka 75 Kabupaten Subang,di hadiri Bupati Subang H.Ruhimat di dampingi wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, serta turut hadir pula Danlanud Suryadarma, Kapolres Subang, Dandim 0605/Subang, Danyonif 312 Kalahitam, Kajari Subang, kepala Pengadilan negeri Subang, ketua dan wakil ketua TP PKK kabupaten Subang, Ketua Dpw kabupaten Subang,para Asisten daerah,staf ahli, Kepala perangkat Dinas, perwakilan BUMN,BUMD,Bank, perusahaan swasta, kepala instansi Vertikal, organisasi masyarakat dan para tamu undangan lainnya.,bertempat di Aula Oman Sahroni Pemda Subang, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana dan penuh makna, yang dimeriahkan oleh penampilan Kacapi Suling yang mengiringi kehadiran Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, dan jajaran Pemkab Subang, penayangan video ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Subang, serta persembahan istimewa Kosidah Polwan Polres Subang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si yang juga selaku ketua panitia Hari Jadi Kabupaten Subang, melaporkan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Subang berlangsung dari tanggal 28 Februari 2023, sampai dengan akhir Mei 2023 mendatang, yang berisikan kegiatan-kegiatan sosial dan edukatif di antaranya; Lomba Baris-berbaris LINMAS antar kecamatan, lomba Qasidah, Kompetisi angklung, Safari Ramadhan, Pemberian Penghargaan Kepada Atlet peraih medali Porprov dan Paperda IV, khitanan massal, dan kegiatan lainnya," paparnya.

Lebih lanjut," H.Asep Nuroni.S.Sos.M.Si menyampaikan  “Sengaja kita semarakkan kegiatan ulang tahun ini, agar seluruh masyarakat bisa merasakan kembali semangat suka cita menyambut hari ulang tahun Kabupaten Subang seperti sebelum pandemi. Dan sebagai wujud syukur kita karena bisa melewati pandemi ini dengan keadaan sehat wal’afiat. Semoga dengan peringatan hari ulang tahun ini, menambah rasa syukur dan gotong royong diantara Masyarakat Subang” Ungkap sekda kabupaten Subang H. Asep Nuroni.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bukti setor zakat Bupati dan wakil Bupati Subang dari Baznas Subang, dalam kegiatan tersebut juga diserahkan dari Ombudsman Provinsi Jawa Barat, Penghargaan Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik tahun 2022 kepada Disdukcapil dan DPMPTSP Kabupaten Subang, pemberian apresiasi kepada atlet peraih medali emas di SEA Games Vietnam dan PON XX Papua 2021, penyerahan Juara Qosidah antar kecamatan, Juara PBB LINMAS, lomba Pildacil, adzan, dan lomba tahfiz tingkat Kabupaten Subang tahun 2023.


Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi   mewakili Bupati Subang dalam sambutannya menghaturkan rasa terima kasih atas dukungan dari masyarakat Subang selama dirinya dan Bupati memimpin Kabupaten Subang.

“Tahun ini adalah tahun terakhir saya dan Bupati memimpin Subang, masih banyak hal yang belum tercapai, namun di tengah segala keterbatasan, Pemkab Subang telah berhasil meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 4 kali berturut-turut, Anugerah Meritokrasi, Anugerah Pengisian Jabatan Tinggi dengan prinsip ‘zero rupiah’, yang menjadi penanda komitmen Pemkab Subang untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan.

Selanjutnya, wakil Bupati Subang Agus Masykur mengungkapkan dengan lahirnya Perpres 87 tahun 2021 yang menetapkan pembangunan ruas jalan Cipeundeuy-Serangpanjang pembangunan ruas jalan Darmaga – Cikole dan bahkan rencana pembangunan jalan lingkar Kota Subang dan ruas jalan Cilamaya – Patimban serta Pamanukan – Tegalurung adalah sebuah lahirnya sejarah untuk Kabupaten Subang.,"papar waki Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi.

Agus Masykur menuturkan, menyongsong Subang sebagai daerah tujuan investasi, Pemkab Subang telah menyelenggarakan Subang Investment Summit, serta bersinergi dengan lembaga legislatif untuk membuat kebijakan atas kesiapan Kabupaten Subang dalam menyongsong era industri dengan disusunnya Perda ekosistem dan kemudahan investasi daerah dan juga Perda optimalisasi BUMD bagi daya dukung kepelabuhanan di Kabupaten Subang.

Agus Masykur menghaturkan permohonan maafnya atas keterbatasan pembangunan terdampak pandemi Covid. Di tengah keterbatasan tersebut, dirinya pun menuturkan proses perbaikan dan pembangunan infrastruktur tetap berjalan, dan revitalisasi Alun-alun Subang dan Masjid Agung Subang telah dimulai. 

“Sekali lagi saya sampaikan tidak ada yang lebih membahagiakan bagi kami, selain mewariskan apa yang dapat dinikmati di masa depan oleh anak cucu kita. Mungkin kami tidak sempat menyaksikan hal itu terwujud, tetapi, saksikanlah ya Allah, bahwa kami telah berjuang sekemampuan, untuk memastikan masyarakat Kabupaten Subang mendapatkan apa yang menjadi haknya.” Harapnya.

Acara ditutup dengan Tausiyah oleh KH. Zulfa Mustofa dan doa oleh Kepala KUA Kecamatan Subang Rojak, S.Ag.,M.Si


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...