WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Berikan Bantuan Alat Peternakan, Mesin pencabut bulu ayam ke SMKN Cibogo Subang


Subang JMI,
PT DAHANA menyerahkan bantuan mesin penetas dan mesin pencabut bulu ayam ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Cibogo. Bantuan diserahkan oleh Staf Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA Janitra Yoga kepada Kepala Sekolah SMKN Cibogo Ade Suhedin, di SMKN Cibogo, Subang, Selasa, (23/05/2023).

Ketua TJSL DAHANA Eman Suherman menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk komitmen DAHANA terhadap Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) di bidang pendidikan. Ia juga menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program Nursery Edu Park yang telah dikolaborasikan dengan SMKN Cibogo sejak beberapa tahun lalu.,"Tuturnya.

Lebih lanjut Eman menyampaikan bahwa “Program ini termasuk ke dalam program Nursery Edu Park, yaitu lahan dan fasilitas pendidikan yang DAHANA persembahkan untuk pelajar pertanian, peternakan, dan perikanan di Kabupaten Subang. Sebelumnya, Nursery Edu Park telah berhasil melakukan panen cabai dan tumbuhan lainnya, semoga ke depan, juga berhasil memanen hasil olahan ayam,” ungkap Eman Suherman.


Eman juga menambahkan, pada Tahun 2023 pihaknya berfokus pada pemenuhan TPB bidang pendidikan. Menurutnya, pendidikan merupakan hal penting bagi kemajuan masyarakat di masa yang akan datang. Ia juga optimis, dengan pendidikan yang baik maka masa depan Indonesia akan cerah.

Selain Nursery Edu Park, DAHANA juga memiliki fasilitas pendidikan lain untuk masyarakat sekitar, yaitu Taman Bacaan DAHANA atau yang dikenal dengan nama Taman Canda. Eman menegaskan, pihaknya akan tetap berada di garda terdepan dalam memajukan pendidikan, khususnya di Kabupaten Subang.

Sementara itu, Janitra Yoga berharap, dengan adanya bantuan dari DAHANA para pelajar jurusan peternakan di SMKN Cibogo semakin bersemangat untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaru di bidang peternakan ayam. Bantuan yang diberikan berupa Mesin Pencabut Bulu ayam dengan kapasitas 1 PK untuk 10 ekor ayam dan Mesin Penetas Telur Semi Otomatis dengan kapasitas 100 butir telur. 

“Semoga bantuan ini, dapat mengembangkan pembelajaran siswa tentang ayam pedaging dan pengolahan produk olahan lain yang dihasilkan dari ayam pedaging. Serta, dengan mesin penetas, Nursery Edu Park dapat melahirkan inovasi dengan memproduksi ayam doc, anak ayam petelur, atau joper,” ungkap Janitra Yoga.

Ade Suhedin mewakili SMKN Cibogo turut berterima kasih kepada PT DAHANA yang selalu mendukung program-program SMKN Cibogo. Ia juga berharap agar DAHANA terus menjadi perusahaan yang maju dan berkembang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Pergantian Meron Dalam Haul Eyang Ndoro Pangeran Aryo Kusumo Desa Sumberjosari Karangrayung Selalu Menjadi Daya Tarik Tersendiri

GROBOGAN, JMI - Dalam rangka menyambut bulan Muharam 1446 H masyarakat Dusun Jajar Desa Sumberjosari Kecamatan Karangrayung Kab...