WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dinas Kesehatan Subang Gelar Senam Jawara 2023 Terintegrasi Jambore Kader Posyandu, Diikuti Ribuan Peserta

 

Kepala dinas kesehatan kabupaten Subang,Dr.Maxi

Subang, JMI - Dalam rangka Milangkala Kabupaten Subang ke 75 tahun, Dinas kesehatan menggelar kegiatan Senam Jawara tahun 2023, Dihadiri Bupati Subang H.Ruhimat beserta jajaran OPD dan Kapolres Subang AKBP Sumarni.S.IK,SH .MH, serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang. Dalam kegiatan Senam Jawara tersebut diikuti ribuan peserta dan Jambore Kader Posyandu, Bertempat di Lapang Bintang Subang, Rabu, 24/ 5/2023.

Kepala Dinas Kesehatan Jabupaten Subang Dr.Maxi mengatakan kegiatan Senam Jawara ini dalam rangka Milangkala Kabupaten Subang ke 75 tahun  2023, Dinas kesehatan di tunjuk sebagai penyelenggara kegiatan Senam jawara ,"Tuturnya.

Lebih lanjut, Dr.Maxi menjelaskan bahwa, ”Senam Jawara ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pentingnya tentang aktivitas fisik berolahraga dalam menjaga kesehatan, sekaligus kami integrasikan  dengan  Jambore Kader, ini kader -kader posyandu yang hadir disini bagaimana mengapresiasi peran serta kader di tengah masyarakat dan  juga memberikan kapasitas peningkatan, bagaimana dalam jambore banyak sekali ilmu yang di berikan, sehingga mereka lebih percaya diri sehingga ilmu pengetahuannya semakin bertambah,"Terang Dr.Maxi.


 

Dr Maxi menambahkan bahwa, “Peserta senam jawara yang hadir Kurang lebih seribu orang, kita mendatangkan setiap puskesmas kader 20 orang , dari puskesmas nya 5 orang termasuk kepala puskesmas, termasuk undangan lainnya, termasuk beberapa masyarakat umum dan mitra kita Grab dan asosiasi dari beberapa klinik kita undang juga,"jelasnya.

Dr Maxi berharap masyarakat sadar bahwa kesehatan /sakit itu bisa di cegah , dengan bagaimana kita  berpola berperilaku hidup yang sehat, salah satunya dengan melakukan aktivitas olahraga senam,"pungkasnya.

 

Agus Hamdan/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dirut Tirta Rangga Subang Angkat Bicara Dihadapan Puluhan Investor di Forum Bergengsi Jakarta, Promosikan Presentasi Proyek Air Bersih untuk Kawasan Industri Pelabuhan Patimban

Subang, JMI – Direktur utama (Dirut) Perumda Tirta Rangga Subang, Lukman Nurhakim mempresentasekan potensi TRS dalam menyambut industrial...