WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Paud Al-Syifa Membutuhkan Fasilitas Gedung Untuk Mewujudkan Harapan Generasi Penerus

SERANG, JMI - Pendidikan usia dini ( PAUD)  Al - syifa telah telah berjalan selama 7 tahun melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM), namun di sela - sela kegiatan tersebut di perlukan kenyamanan terutama untuk para siswa, yaitu fasilitas gedung,

Sedangkan di sekolah PAUD Al - syifa yang memulai perdana siswanya dari tahun 2016 sampai sekarang belum ada fasilitas gedung yang memadai, dengan pantauan kamera awak media,  para siswa paud Al - syifa masih menggunakan emperan rumah pemilik yayasan dan sebagian di salahsatu ruang rumah pemilik  yayasan, Sudah tentu hal itu merasa tidak nyaman bagi para siswa.

Lokasi sekolah tersebut di kampung onjong desa ragas masigit kecamatan carenang kab serang banten. 

Konfirmasi kami 23 Mei 2023 dengan pemilik yayasan ustadz Eli Muheli, kami telah di sambut baik oleh nya dan ia memberi pemaparan bahwa," paud Al -syifa selama ini melaksanakan KBM dengan fasilitas se adanya kelas A di sebagian ruang rumah kami dan kelas B di emperan, ketika hujan terpaksa siswa kami satukan di ruangan kelas A, ketika angin kencang kena polusi udara dan ketika panas siswa ngeluh namun para guru dan murid tetap bertahan sampai sekarang ini sudah enam alumni lulusan dari sini.

Kami juga sudah ada persiapan lahan tanah seluas 180 meter hak milik kami, namun  sampai  sekarang untuk membuat ruang kelas  belum terlaksana, "ungkap ustadz eli muheli.
Kami juga menjumpai warga sekitar  ibu Rohayati. ia membenarkan bahwa, "  sejak lama ini sekitar enam tahun lebih,  ustadz eli muheli telah membuka sekolah paud , sudah sering mengadakan dan mengikuti lomba bahkan siswanya pada jadi pemenang,

belajarnya di dalam rumahnya sebagian di emperan karna ruangan di rumahnya engga cukup, 

Kalo tanah kosong di sebelah tetangga itu memang tanah milik ustadz eli muheli saya juga sempat mendengar kalo tanah itu untuk persiapan gedung paud, " tutur Rohayati.

Menyukapi hal ini terkait dengan masadepan penerus negri kami  di selokolah paud Al - syifa kampung onjong desa ragas masigit kecamatan carenang, kami selaku tim kontrol sosial mengharapkan ada respon positif  dari instansi terkait untuk kelayakan dan kenyamanan kegiatan belajar dan mengajar.

MULYADI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jasa Pengiriman Barang JNE Subang Minta Maaf, Akui Keteledoran Pengiriman Barang yang Tertukar

Subang, JMI - Perusahaan ekspedisi jasa kurir pengiriman barang JNE cabang Subang membuat kesalahan dalam melakukan pengiriman barang pa...