WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Sep Radi Priadika: Dorong Percepatan Pengerukan Sungai dan Deramaga untuk Transportasi Nelayan

SUKABUMI, JMI - Puncak Hari Nelayan Ke-63 di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat diawali dengan pelepasan carnaval budaya di depan Gedung Pendopo Pelabuhanratu oleh Bupati Sukabumi Drs. H. Marwan Hamami, M.M . pada Minggu (21/05/23).

Peringatan Upacara Hari Nelayan ke-63,   kali ini  digelar di Deramaga 1 PPNP Pelabuhanratu Sukabumi , Sep Radi Priadika Ketua Umum Hari Nelayan ke-63  menerangkan bahwa peringatan Hari Nelayan adalah bentuk rasa syukur dari para nelayan kepada Allah SWT.

“Hari ini merupakan acara inti yaitu upacara adat dan labuh saji namun bermacam kegiatan lain pun kami selenggarakan seperti pelestarian budaya, religi, bhakti sosial, olahraga, pengembangan bakat dan event lainnya,”  

"Kegiatan ini kami giring dari bulan september dan allhamdulillah bisa di dukung oleh semua stake holder walaupun memang keterbasan anggaran jadi kita hanya menyesuaikan dengan budgeting pemberian mereka saja.dari kementrian pun hanya memberikan bentuk bentuk berupa kegiatan saja seperti penari, Hias perahu, dan panggung mereka suport tidak full kita kombinasikan dengan sponsor hingga mampu berikan panggung semegah ini".
"Satu bulan lalu sudah kami sampaikan aspirasi nelayan kepada perwakilan KKP dan  untuk mendorong percepatan PENGERUKAN SUNGAI DAN DERAMAGA salah satu objek vital kita untuk pelaksanaan transportasi laut, bahkan kita sudah bersurat ke Kementrian yang di wakili Sekdep(sekertaris Deputi) KKP."terangnya.

Saat di tanya rekan media tugas spesifik Puteri Nelayan."Tugas Spesifik Puteri Nelayan ini apa ya. tidak terlalu seperti Mojang Jejaka ya ,  yang di bekali tugas begitu berat karena mungkin leading sektornya itu di bidang Pariwisata, Jadi saya sudah saya sampaikan bahwa Puteri Nelayan ini kami bekali terkait pengetahuan mengenai biota laut yang tadi itu bisa membedakan masalah masyarakat tidak bisa membedakan mana ikan segar dan tidak." Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Marwan Hamami mengungkapkan rasa bangga dengan terselenggaranya acara kharisma event nusantara (KEN) pada peringatan Hari Nelayan di tahun 2023 ini.

TIM/SMI/JMI/Red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...